Apakah Instagram Siapkan 5 Efek Baru untuk Boomerang?

Pengguna Instagram pasti tahu dengan Boomerang. Melalui fitur ini, pengguna Stories bisa membuat sebuah video singkat dengan gerakan yang berulang

Apakah Instagram Siapkan 5 Efek Baru untuk Boomerang?
VinGadget
Akun Instagram 

TRIBUNBATAM.id - Pengguna Instagram pasti tahu dengan Boomerang. Melalui fitur ini, pengguna Stories bisa membuat sebuah video singkat dengan gerakan yang berulang (loop).

Efek ini cukup populer di antara para pengguna, karena dapat menghasilkan video yang unik dan berbeda dengan video pada umumnya. Kini tampaknya Instagram tengah mempersiapkan sejumlah efek baru yang dapat diterapkan pada Boomerang.

Seorang periset aplikasi yang juga kerap membocorkan fitur-fitur pada Instagram, Jane Manchun Wong, mengungkap kabar tersebut.

Melalui akun Twitternya, Jane mengunggah sebuah video yang menunjukkan contoh gerakan atau efek baru pada Boomerang. Dari video yang diunggah Jane, setidaknya terlihat ada lima efek gerakan baru yang bakal dimiliki Boomerang.

Dirangkum KompasTekno dari Cnet, Sabtu (17/8/2019), efek pertama bernama "hold" yang menempatkan sedikit jeda di antara gerakan yang berulang.

Kemudian ada pula efek bernama "dynamic". Efek ini dapat mempercepat gerakan video yang diambil oleh pengguna pada bagian akhir.

Dua Tahun Nabung, Karyawan Pemula Sudah Bisa Beribadah Umrah

Baterai Hape Boros? Aplikasi Google Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Akhirnya Yamaha XSR155 Resmi Dirilis, Yuk Intip Videonya

HP ANDROID 2019 - Inilah Bocoran Harga Realme 5 Ternyata Segini Harganya

Selain itu ada pula dua efek bernama "slow-mo". Sesuai dengan namanya, efek ini membuat gerakan menjadi lebih lambat.

Ada pula dua efek lain bernama "Duo". Duo yang pertama menghasilkan gerakan video yang lebih lambat daripada efek standar Boomerang. Sementara Duo yang kedua membuat gambar sedikit lebih cepat.

Selain efek baru, Instagram juga diketahui tengah mempersiapkan sebuah layout baru untuk menampilkan Instagram Stories. Ada pula serangkaian ikon kamera dan pengaturan notifikasi baru baik pada aplikasi maupun pada web.

Belum diketahui kapan keseluruh fitur anyar di atas akan dirilis. Pihak Instagram pun belum memberi keterangan resmi tentang hal ini.

Boomerang sendiri pertama kali dirilis Instagram pada 2015 lalu. Boomerang mengambil serangkaian foto dan merangkainya menjadi video mini berkualitas tinggi yang bisa diputar maju-mundur di Stories. Boomerang juga kabarnya akan segera hadir pada WhatsApp.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved