Filipina Tutup Pantai Boracay Gara-gara Ada Turis Mengubur Popok Bayi di Dalam Pasir

Pantai wisata Boracay yang terkenal di Filipina terpaksa ditutup sebagian setelah seorang turis mengubur popok kotor di pasir pantai.

Filipina Tutup Pantai Boracay Gara-gara Ada Turis Mengubur Popok Bayi di Dalam Pasir
PhilStar.com
Pantai Boracay Filipina 

TRIBUNBATAM.ID, BORACAY - Pantai wisata Boracay yang terkenal di Filipina terpaksa ditutup sebagian setelah seorang turis mengubur popok kotor di pasir pantai.

Pantai Boracay sempat ditutup oleh pemerintah Filipina gara-gara masalah lingkungan untuk jangka waktu berbulan-bulan dan saat ini dibuka kembali secara terbatas.

Seorang perempuan turis terekam kamera sedang mengubur popok bayinya di pinggir pantai, sementara ia membersihkan bayinya menggunakan air laut. Akibat ulah turis di Pantai Boracay itu, sebagian pantai harus ditutup sementara untuk dilakukan pembersihan.

Dilansir Kompas.com dari Daily Express, Sabtu (17/8/2019), aksi turis yang tak bertanggung jawab itu disaksikan oleh para pengunjung pantai lainnya.

Sukses di Korea, Inilah Film EXIT, Kejar-kejaran dengan Gas Beracun

Tak Disangka Ratu Kecantikan Singapura Ini adalah Nenek dengan 5 Cucu

Daftar 3 Warisan Dunia UNESCO di Selandia Baru, Indahnya Kepulauan Sub Antartika

Seorang pengunjung pantai yang mengaku bernama Grace kemudian berinisiatif untuk merekam aksi turis itu dan melaporkannya ke otoritas berwenang.

"Banyak dari pengunjung pantai yang terkejut dan merasa jijik air setelah melihat aksi turis perempuan itu. Kami tidak tahu harus berbuat apa, sehingga kami hanya mengeluarkan ekspresi jijik dengan harapan mereka akan memperhatikan," kata Grace kepada media lokal ABS-CBN.

Pejabat setempat kemudian menginstruksikan agar sebagian pantai di kawasan itu terjadi ditutup selama 72 jam untuk pembersihan. Para wisatawan juga dilarang untuk masuk ke dalam air karena dikhawatirkan telah tercemar kotoran bayi.

Menteri Pariwisata Filipina Bernadette Romulo-Puyat mengatakan, pihak berwenang telah berusaha mencari para wisawatan yang bertanggung jawab atas insiden itu.

Pemerintah berniat untuk mengajukan tuntutan terhadap turis itu atas tuduhan merusak lingkungan dan berusaha menemukan popok yang telah dibuang.

Foto seorang wanita yang mengubur popok di pantai Borocay

Pantai Boracay merupakan salah satu pantai paling terkenal di Filipina. Pantai itu baru dibuka kembali untuk umum pada Oktober 2018, setelah sempat ditutup selama enam bulan karena tingginya tingkat limbah dan kerusakan yang terjadi.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved