BATAM TERKINI

Semarakan HUT ke-74 RI, Gereja Katolik Batam Gelar Aneka Lomba Olahraga

Dalam rangka hari jadi Gereja Katolik Santo (ST) Hilarius ke-3 sekaligus memperingati HUT ke-74 RI, Gereja Katholik Batam menggelar aneka lomba.

Semarakan HUT ke-74 RI, Gereja Katolik Batam Gelar Aneka Lomba Olahraga
TRIBUNBATAM/LEO HALAWA
Pastor Paroki Gereja Katolik St. Hilarius Romo Kristianus Ratu, SVD didampingi puluhan umat, sedang memotong pita pertanda dimulai olahraga yang ditanding, Sabtu (17/8/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dalam rangka hari jadi Gereja Katolik Santo (ST) Hilarius ke-3 sekaligus memperingati HUT ke-74 RI, Gereja Katholik Batam menggelar berbagai perlombaan cabang olahraga.

Kick off pertandingan ditandai dengan pemotongan pita oleh Pastor Paroki Romo Kristianus Ratu,  SVD,  Sabtu (17/8/2019). 

Usai pemotongan pita,  acara yang digelar di belakang gereja yang berada di Bida Ayu,  Tanjupiayu,  Kecamatan Sei beduk,  Kota Batam,  Kepri dilanjutkan dengan pukulan pertama pada cabang olahraga (cabor)  badminton oleh Romo Kristianus.

Kepada Tribunbatam.id,  Romo menjelaskan ada dua tujuan utama dalam pertandingan. Pertama hari jadi Gereja Katolik ST Hilarius ke-3 dan kedua HUT RI ke-74.

Dengan semangat kedua peristiwa penting ini, Romo mengatakan sebagai sesuatu yang istimewa.

"Maka untuk itu,  kick off sengaja kami gelar bertepatan HUT kemerdekaan RI ke-74. Supaya umat menyadari bahwa kemerdekaan adalah anugerah dari Tuhan. Kalau ini anugrah dari Tuhan maka kita rawat bersama sama. Dan bagaimana mengisi kemerdekaan ini. Korelasinya kenapa olahraga,  karena kami ingin mau umat sehat secara jasmani dan tentu sehat secara rohani," kata Romo Kristianus.

Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih saat HUT RI, Paskibra Disambut Tepukan Bergemuruh

Promo HUT RI ke-74, KFC Bagikan Es Krim Sundae Gratis Khusus Hari Ini, 17 Agustus

Jelang Detik-Detik Proklamasi HUT ke-74 RI, Peserta Upacara Diminta Matikan Suara HP

Lanjut Romi, mengisi hari kemerdekaan ini, ia mengajak Umat Katolik bisa belajar dari cara penuang pendahulu bangsa ini.

Bagaimana cara mereka mempertahankan kemerdekaan.

Kemerdekaan juga sebagai orang Katolik tidak lupa karya keselamatan yang diberikan oleh Yesus Kristus. Yang disalib untuk umat-Nya. 

"Sehingga kemerdekaan ini bisa diraih. Juang semangat kami ingin ada di dalam umat Katolik. Bagaimana membangun gereja. Dan jangan lupa, bahwa 100 persen kita sebagai warga negara dan 100 persen untuk gereja," katanya.

Halaman
123
Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved