BATAM TERKINI

Serahkan Remisi Bebas, Walikota Batam: Jangan Minder Berbaur! Semua Orang Pernah Salah

Walikota Batam HM Rudi mengingatkan warga binaan yang mendapatkan remisi bebas untuk tidak minder ketika kembali ke lingkungan masyarakat.

Serahkan Remisi Bebas, Walikota Batam: Jangan Minder Berbaur! Semua Orang Pernah Salah
TRIBUNBATAM.ID/IAN SITANGGANG
Sejumlah warga binaan Lapas Kelas IIA Barelang Batam menerima remisi bersempena peringatan HUT ke-74 RI, Sabtu (17/8/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Walikota Batam HM Rudi mengingatkan pada warga binaan yang mendapatkan remisi bebas sehingga bisa menghirup udara segar di luar penjara untuk tidak minder saat kembali ke lingkungan masyarakat.

"Jangan minder, semua orang punya masalah, semua orang pasti pernah berbuat salah," kata Rudi di hadapan Ratusan Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam, Sabtu (17/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut Rudi juga menghimbau kepada masyarakat Kota Batam, agar menerima warga binaan yang sudah selesai menjalani masa hukumannya.

"Saya sebagai Walikota Batam. Berpesan kepada masyarakat agar tidak mendiskriditkan mantan warga binaan. Mereka juga warga Batam,"kata Rudi.

Rudi, juga berpesan kepada seluruh warga Binaan yang ada di dalam Lapas maupun Rutan yang sedang menjalani masa tahanan, agar jangan berputus asa.

"Jalani masa tahanannya, berbuatlah yang baik dan jika sudah keluar jadilah orang baik dan tidak mengulangi kesalahan," kata Rudi.

Dipenjara karena Curi Motor, 4 Remaja Warga Binaan Lapas Anak Batam Dapat Remisi Bebas

Sempena HUT RI, Ucok Dapat Remisi Bebas: Hidup Dipenjara itu Sangat Sakit

Wali Kota Batam Rudi Balik Badan saat Ditanya Ex-Officio Kepala BP Batam

Di tempat yang sama Kepala Lembaga Pemasyrakatan (Lapas) kelas IIA Barelang Batam Surianto mengatakan semua warga binaan berhak mendapatkan Remisi atau pengurangan masa tahanan sesuai dengan aturan yang ada.

"Pengurangan masa tahanan itu adalah hak warga binaan, kita sebagai petugas tidak bisa menghambatnya.

Selama warga binaan tersebut melakukan semua aturan, dan selalu berkelakuan baik,"kata Surianto.

Untuk Remisi Umum hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 74. Tahun 2019 warga binaan di Provinsi Kepri mendapat Remisi umum sebanyak 1396 orang dari 2643 orang warga binaan di Provinsi Kepri.

Adapun Remisi yang diberikan yakni Remisi Umum I sebanyak 1342 orang, Remisi Umum II sebanyak 54 orang. Dari 54 orang 40 diantaranya dapat remisi langsung Bebas.(Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved