Perang Dagang Mereda, Besok IHSG Diprediksi Menguat

Setelah menguat pada perdagangan akhir pekan lalu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi berlanjut menguat pada Senin besok (19/8).

Perang Dagang Mereda, Besok  IHSG Diprediksi Menguat
KONTAN
ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id - Setelah menguat pada perdagangan akhir pekan lalu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi berlanjut menguat pada Senin besok (19/8).

Analis Bina Artha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji mengatakan, pergerakan IHSG akan dipengaruhi sentimen meredanya tensi perang dagang Amerika Serikat (AS) dengan Tiongkok.

Menurut Nafan, sentimen ini akan menjadi katalis positif bagi meningkatnya kepercayaan diri pelaku pasar untuk bertransaksi di pasar modal. “Di sisi lain, peran pemerintah dalam menjaga tingkat stabilitas fundamental makroekonomi domestik yang inklusif dan berkesinambungan juga diharapkan memberikan katalis positif bagi penguatan IHSG,” kata Nafan, Jumat (16/8).

Awal 2020, BCA Targetkan Kerjasama dengan Alipay dan WeChat

Baterai Hape Boros? Aplikasi Google Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Ingin Punya Penghasilan Tambahan? Yuk Simak Dulu 4 Tips Ini

Bakalan Masuk ke Indonesia, Segini Harga Big Bike Suzuki Katana

 

Kepala Riset Reliance Sekuritas Lanjar Nafi menambahkan sentimen lain yang akan mempengaruhi Indeks pada esok hari, yaitu adanya indikasi kebijakan moneter baru oleh The Fed.

Nafan maupun Lanjar sama-sama memprediksi IHSG masih akan melanjutkan tren penguatan, Senin (19/8). Nafan menebak IHSG akan berada di level support antara 6.161,66 – 6.198,07 dan resistance berada di level 6.319.44 - 6.381.54.

Sementara Lanjar memproyeksikan IHSG akan berada di level 6.266-6.328. Ia merekomendasikan saham WTON, GGRM, HMSP, BBTN, BMRI, ADRO, PTBA, SCMA, dan ADHI.

Sementara Nafan merekomendasikan saham ADRO, BBCA, BBNI, PTBA, UNTR dengan akumulasi beli dan SCMA serta ASII dengan akumulasi buy on weakness.

 
Editor: Rio Batubara
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved