DEMO HONG KONG

Demo Pro Hong Kong Dikalahkan oleh Konvoi Mobil 'Fast and Furious' pro-China di Kanada

Di saat para demonstran menggelar aksi mendukung pro-demokrasi Hong Kong, teriakan mereka dihentikan oleh raungan dan klakson mobil-mobil sport

Demo Pro Hong Kong Dikalahkan oleh Konvoi Mobil 'Fast and Furious' pro-China di Kanada
South China Morning Post
Kelompok pro-Beijing melakukan konvoi 'Fast and Furious' menggunakan mobil sport mewah, menyaingi demo pro demokrasi Hong Kong di Kanada. 

TRIBUNBATAM.ID, VANCOUVER - Di saat para demonstran menggelar aksi mendukung pro-demokrasi Hong Kong, tiba-tiba teriakan mereka dihentikan oleh raungan dan klakson mobil-mobil sport mewah seperti yang terlihat di film "Fast and Furious".

Mobil-mobil tersebut terdiri dari Ferrari, Aston Martins, Porche, McLarens dan Mercedes Benz, mengibarkan bendera China dan membuat bising melalui knalpot dan klakson di dua kota bisnis di Kanada, Vancouver dan Toronto, Sabtu (17/8/2019).

Demo Hong Kong yang saat ini sudah dingin setelah melakukan rally panjang dan mencekam selama 11 minggu, namun aksi meluas ke luar negeri.

Demo terjadi di Australia, Inggris, Taiwan serta Kanada. 

Bos Hotel Satria di Karimun Jadi Tersangka Penganiayaan. Aksi Pemukulan Billy Ternyata Terekam CCTV

Download Lagu MP3 Lover Taylor Swift, Lengkap dengan Lirik Lagu dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Demo Hong Kong Mulai Damai, Bentrok Pindah ke Luar Negeri

Sentimen anti-China di luar negara Hong Kong memang lebih kentara dibanding dei Hong Kong sendiri yang menuntut penarikan RUU ekstradisi.

Di luar negeri, yang terjadi justru aksi mendiskreditkan China dan mendesak kebebasan Hong Kong dari negara itu setelah penyerahan dari Inggris tahun 1997.

Akibatnya, aksi demo tersebut mendapat perlawanan bagi WN China yang banyak di luar negeri, termasuk Kanada, rumah bagi puluhan ribu migran kaya-kaya asal China.

Di Vancouver, di persimpangan Broadway dan Cambie Street yang sibuk, ratusan demonstran saingan berkumpul pada Sabtu sore di stasiun kereta bawah tanah utama, South China Morning Post melaporkan.

Pemrotes Kevin Huang Yi Shuen, yang mendukung kamp Hong Kong, menyaksikan mobil-mobil sport itu berulang kali meraung di tempat mereka menggelar protes.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved