Pangeran Abu Dhabi Hadiahi Masjid di Tempat Kelahiran Jokowi 

Sheikh Mohamed berjanji akan menghadiahi Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebuah masjid untuk dibangun di kampung halaman Jokowi di Solo.

Pangeran Abu Dhabi Hadiahi Masjid di Tempat Kelahiran Jokowi 
TRIBUN/SETPERS/LAILY RACHEV
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/7/2019) 

TRIBUNBATAM.id - Pangeran Abdu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan mengunjungi Indonesia pada Akhir Juli 2019 lalu.

Selain menghasilkan kesepakatan bisnis, Sheikh Mohamed berjanji akan menghadiahi Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebuah masjid untuk dibangun di kampung halaman Jokowi di Solo.

"Iya benar pembangunan masjid dari UEA sebagai tanda persahabatan dengan Indonesia," kata Tenaga Ahli Madya Kedeputian V Kantor Staf Presiden Munajat, kepada Kompas.com, Selasa (20/8/2019).

Munajat mengaku sudah melakukan survei di Solo bersama Menteri Energi UEA Suhail Al Mazrroui dan Dubes UEA untuk Indonesia untuk Indonesia Mohammed Abdulla Al Ghfeli.

Stiuasi Pasca Kerusuhan, Presiden Jokowi Akan Kunjungi Papua hingga Kondisi di Sorong

2 Minggu Lagi Jokowi Umumkan Nama Menteri? Ini Jawaban Ayah Kaesang

Liga Italia Pekan Pertama, Parma Calcio Akan Menjamu Juara Bertahan, Juventus

Polisi Bongkar Prostitusi Online Berkedok Pijat, 13 Orang Diamankan, Patok Harga Hingga Rp 500 Ribu

"Tapi sampai sekarang lokasinya belum diputuskan. Karena tidak mudah, mereka ingin tanahnya berhektar-hektar," kata Munajat.

Ia menyebut, untuk desain dan anggaran masjid akan sepenuhnya ditanggung Pangeran Abu Dhabi.

Pemerintah hanya menyiapkan lahannya. Pemerintah akan menghubungi pihak UEA jika sudah menemukan lahan yang pas.

Perihal pembangunan masjid ini juga diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan melalui akun Facebook miliknya.

Luhut mengaku kaget Sheik Mohammed tiba-tiba mengirimkan seorang menteri senior untuk menindaklanjuti kunjungannya ke Indonesia.

"Menteri yang dikirim ke Jakarta adalah Menteri Enerji Suhail Al Mazrroui dan sejumlah pakar. Salah satu yang mereka inginkan kepastiannya dari Indonesia adalah lokasi untuk pembangunan masjid di kota Surakarta (Solo)," tulis Luhut.

Halaman
1234
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved