BATAM TERKINI

Bright PLN Batam Janji Minggu Kedua September Listrik Sudah Normal

Bright PLN Batam berjanji pemadaman bergilir yang terjadi belakangan ini akan selesai pada minggu kedua September 2019 mendatang.

Bright PLN Batam Janji Minggu Kedua September Listrik Sudah Normal
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Suasana aksi unjuk rasa di depan kantor Bright PLN Batam, Kamis (22/8/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bright PLN Batam berjanji pemadaman bergilir yang terjadi belakangan ini akan selesai pada minggu kedua September 2019 mendatang.

Demikian diungkapkan Vice President of Public Relation Bright PLN Batam, Samsul Bahri dalam menghadapi demonstrasi pemuda nusantara di pintu masuk Kantor Bright PLN Batam.

Ia turut mengatakan, saat ini kondisikan kelistrikan di Batam sedang dalam posisi siaga.

Sehingga dikondisi tertentu ada masyarakat yang terkena pemadaman listrik bergilir dan ada yang menyala.

"Insyaalah prediksi kita Minggu kedua September mendatang mesin yang rusak ini bisa kita atasi. Sekarang ini posisi siaga dan pas-pasan," ujar Samsul, Kamis (22/8/2019).

Diakuinya juga sepanjang pengalaman mengabdi di Bright PLN, ini inseden pertama yang membuat 2 mesin mengalami gangguan. Pihaknya juga berharap ada inovasi dari mahasiswa.

Gangguan di dua pembangkit besar PLN yakni di Tanjunguncang dan di Panaran. Imbasnya, terjadi kekurangan pasokan listrik yang besar. Total daya listrik di kedua pembangkit ini, 100 MW.

Mati Listrik Saat KPK Periksa Enam Pejabat Pemprov Kepri di Mapolres Barelang

Ada 2 Pembangkit Terkena Gangguan, PLN Berikan Penjelasan Soal Pemadaman Listrik di Batam

Bantah Pemadaman Cuma Modus, PLN Batam Pastikan Tak Akan Naikkan Tarif Listrik

Bisakah PLN Jamin Listrik Batam Tak Byar Pet? Begini Kata Bright PLN Batam

"Sekarang lagi proses perbaikan. Jadi suatu waktu bisa padam, bisa juga tidak. Kita juga memohon bantuan kepada industri-industri yang memiliki genset. Dan juga kita berusaha meminta bantuan dari beberapa yang punya izin sesungguhnya mesin tersebut dalam posisi siaga. Kadang ada yang mati ada juga yang hidup. Pemadaman ini murni kerusakan mesin bukan kenaikan tarif," katanya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan, Rahmat dalam unjuk rasanya mengakui pemimpin Bright PLN tak bisa memimpin saat ini. Karena sebelumnya udah berjanji tak akan ada pemadaman bergilir lagi.

"Jika ada pemadaman lagi kami akan gerakkan massa lebih banyak lagi. Ini janji bapak minggu kedua dalam september. Kalau tak sanggup lagi kembalikan Bright PLN milik negara dan dicopot direkturnya," katanya

Pantauan Tribun sejumlah pendemonstran yang hadir membawa tulisan yang dicantumkan di kardus. Bahkan aksi mereka juga dikawal oleh sejumlah aparat kepolisian. (tribunbatam.id/Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved