Pengakuan Bill Gates, Ini Kesalahan Terbesar dalam Hidupnya

Bill Gates pernah berbicara di sebuah acara yang digagas Village Global, sebuah perusahaan modal ventura yang didukung oleh Gates

Pengakuan Bill Gates, Ini Kesalahan Terbesar dalam Hidupnya
Kompas.com
Bill Gates 

TRIBUNBATAM.id - Bill Gates pernah berbicara di sebuah acara yang digagas Village Global, sebuah perusahaan modal ventura yang didukung oleh Gates, sekitar dua bulan lalu.

Gates  mengungkapkan sebuah "kesalahan terbesar" yang pernah dibuatnya. Kesalahan itu adalah memberi Google kesempatan untuk meluncurkan android, "bentuk platform standar ponsel non-Apple".

"Dalam dunia perangkat lunak, khususnya untuk platform ini,  pemenangnya akan mengambil semua pasar," kata Bill Gates di acara tersebut. "Jadi, Anda tahu, kesalahan terbesar yang pernah terjadi adalah kesalahan manajemen apa pun yang saya lakukan yang menyebabkan Microsoft tidak seperti Android."

Hadapi Bali United, Ini Daftar 18 Pemain Arema FC Yang Dibawa, Tak Ada Dedik Dan Alfarizi

Detik-detik Jatuhnya Pesawat Seharga Rp 3,5 Miliar di Perairan Half Moon Bay, Ini Videonya

SAH, Redmi Note 8 Bakal Gunakan Chipset Gaming Helio G90T, Ini Konfirmasi MediaTek

Kenapa Dulu Valentino Rossi Tinggalkan Honda Ketika Sukses?

 

"Benar-benar pemenang yang mengambil semuanya. Jika Anda ada di sana dengan aplikasi setengah atau sebanyak 90 persennya, Anda sedang dalam perjalanan untuk menyelesaikan malapetaka," lanjut miliarder itu.

"Ada ruang untuk satu sistem operasi non-Apple, dan apa nilainya? US$ 400 miliar yang akan ditransfer dari perusahaan G (Google) ke perusahaan M (Microsoft)."

Bagi Gates,  membiarkan Google meraih peluang dengan Android adalah salah satu kesalahan terbesar sepanjang masa. Namun, sebagaimana ditulis FoxBusiness, dia mengatakan Microsoft masih "sangat kuat".

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved