BATAM TERKINI

Apresiasi Pegiat Pariwisata, Dispar Kepri Siapkan Malam Anugerah Pariwisata

Untuk pertama kalinya, Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri akan menggelar Malam Anugrah Pariwisata Kepulauan Riau.

Apresiasi Pegiat Pariwisata, Dispar Kepri Siapkan Malam Anugerah Pariwisata
TRIBUNBATAM.ID/ANNE MARIA
Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar berfoto bersama dengan jurnalis Batam usai konferensi pers di Kings Hotel, Jumat (23/8/2019) malam. 

Apresiasi Pegiat Pariwisata, Dispar Kepri Siapkan Malam Anugerah Parisiwata

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri akan menggelar Malam Anugrah Pariwisata Kepulauan Riau.

Kegiatan tersebut merupakan yang pertama kalinya dilakukan Dispar Kepri dalam rangka memberikan apresiasi kepada seluruh komponen yang bergerak di sektor pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar menyebutkan acara akan dilaksanakan 31 Agustus 2019 di Pasific Palace Hotel Batam.

Acara itu diselengarakan atas kerjasama Dinas Pariwisata dengan EO GO Productions.

"Event ini sebagai apresiasi kepada seluruh komponen yang bergerak di sektor pariwisata dalam mewujudkan iklim yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnnya pariwisata," ucapnya saat memberikan keterangan pers, Jumat (23/8/2019) malam di Kings Hotel.

Buralimar menjelaskan dengan kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi bagi para pelaku pariwisata Kepri untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas.

Bandara Matak di Anambas Difungsikan untuk Umum, Prioritas Utama Untuk Pariwisata

Manokwari Jadi Trending Topik Google, Inilah Ulasan Sejarah hingga Pariwisata

"Kami juga berharap award ini bisa menumbuhkan kembali kecintaan kepada wisata daerah sendiri," ujarnya.

Ada beberapa daftar kategori penerima dalam malam anugerah pariwisata Kepri, di antaranya kategori destinasi wisata alam dan bahari, destinasi wisata sejarah dan budaya, event (alam, budaya, artifisial), komitmen ceo, asosiasi pariwisata, community based tourism, akademisi peduli pariwisata, media, insan berdedikari, serta hotel dan resort.

Buralimar mengatakan, penerimaan penghargaan setiap kategori lebih dari satu.

"Semua kategori melalui penilaian penjang sejak Juni, tidak hanya di beberapa daerah, semua kategori kita ambil dari kabupaten dan kota se-Kepri, yang jelas tergantung penilaian," katanya.

Buralimar menambahkan Dispar Kepri berencana menjadikan event tersebut sebagai program kerja yang akan dilaksanakan setiap tahunnya.

"Saya yakin, pariwisata Kepri bisa menduduki posisi dua nasional karena kami banyak terbantu oleh kehadirian pegiat ini. Mereka itulah para insan pariwisata yang ada di garda terdepan mempromosikan wilayah Kepri," katanya.

Buralimar juga menyebutkan rencananya malam apresiasi tersebut ikut dihadiri Menteri Pariwisata Indonesia, PLT Gubernur Kepri dan lainnya.

"Semoga pak Menteri bisa hadir," katanya. (tribunbatam.id/anne maria)

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved