Begini Tips Memilih GPS Tracker Pelacak Kendaraan

Keberadaan alat GPS Tracker atau pelacak pada sebuah kendaraan kini sudah menjadi kebutuhan, baik kendaraan untuk penggunaan individual

Begini Tips Memilih GPS Tracker Pelacak Kendaraan
HANDOUT
Pilihlah GPS Tracker yang telah dilengkapi sistem monitoring user friendly atau mudah dipahami, dan aplikasi dukungan yang bisa diakses di banyak perangkat yaitu PC dan smartphone. 

TRIBUNBATAM.id - Keberadaan alat GPS Tracker atau pelacak pada sebuah kendaraan kini sudah menjadi kebutuhan, baik kendaraan untuk penggunaan individual maupun bagi perusahaan.

Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih GPS tracker agar tidak salah membeli.

“Sistemnya, pastikan memiliki fitur yang lengkap, tidak hanya dapat memantau atau melacak kendaraan saja, tetapi harus dapat memantau rute perjalanan selama beberapa bulan terakhir, kecepatan kendaraan," ujar Ade Habibie, Chief of Media and Brand Activation PT Super Spring di sela malam penganugerahan TOP Brand 2019 di Jakarta, 20 Agustus 2019.

Dia juga membagikan tips, saat memiliki GPS tracker pastikan juga memiliki kemampuan pelacakan secara real time, dan memiliki akurasi mendeteksi posisi kendaraan saat itu juga.

"Jangan sampai saat kita perlu mengejar kendaraan yang diambil maling, kita kesulitan karena tidak realtime,” Ade Habibie mengingatkan.

Bali United vs Arema FC, Serdadu Tridatu Waspadai Makan Konate

Kick Off Malam Ini, Live Score Liga 1 2019 Bali United vs Arema FC

Anti Peluru dan Ledakan, Keunggulan Mobil Dinas Jokowi Mercedes Benz S600 Guard

Jejak Digital Sherly Annavita yang Kritik Jokowi di ILC, Sebut Nama Prabowo

 

Tips lainnya, menurut Ade adalah pilihlah GPS Tracker yang telah dilengkapi sistem monitoring user friendly atau mudah dipahami, dan aplikasi dukungan yang bisa diakses di banyak perangkat yaitu PC dan smartphone.

Kemudian history lengkap kendaraan, mudah dibaca, dipahami, di download dengan format yang mendukung, dapat di download hingga di print sehingga bisa dijadikan bukti valid atas aktifitas kendaraan.

Jangan lupa, pastikan penyedia GPS Tracker tersebut mempunyai server center sendiri dan dikelola oleh perusahaan tersebut, bukan dari server hosting.

Dia menjelaskan, kekurangan GPS Tracker yang tidak memiliki server sendiri antara lain kuota penyimpanan pada server sangat minim dan waktu akses akan lebih lambat, karena server menangani segala macam data dan traffic yang tinggi bersamaan pengguna lain yang penggunaannya memang tidak difokuskan untuk GPS.

Kemudian karena server bukan milik sendiri maka konsumen akan dikenai biaya, juga ada yang trial gratis untuk bulan atau tahun pertama selanjutnya akan dikenai biaya, ada juga yg gratis tentu dengan segala kekurangan.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved