Indra Sjafri Gembira Tapi Juga Pusing Pilih Pemain Timnas U22 Indonesia

Indra Sjafri mengaku terkesan dengan kemampuan sejumlah pemain yang ia panggil dalam seleksi karena semuanya berpotensi masuk Timnas U22 Indonesia

Indra Sjafri Gembira Tapi Juga Pusing Pilih Pemain Timnas U22 Indonesia
Tribun Jogja/Azka Ramadhan
Para pemain Timnas U22 Indonesia saat menjalani seleksi lapangan di YIS Sleman, Yogyakarta 

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA - Pelatih Timnas U22 Indonesia Indra Sjafri kembali dipusingkan dalam seleksi pemain untuk menghadapi SEA Games 2019.

Seleksi timnas U22 Indonesia bertempat di Yogyakarta pada 25-31 Agustus 2019 dan diikuti sebanyak 26 pemain dari berbagai daerah.

Namun, berbeda saat mencari pemain Timnas U19 Indonesia beberapa tahun lalu hingga blusukan ke berbagai pelosok, Indra Sjafri saat ini justru pusing karena begitu banyaknya stok talenta pemain muda Indonesia.

Indra Sjafri mengaku terkesan dengan kemampuan sejumlah pemain yang ia panggil dalam seleksi kali ini karena semuanya berpotensi untuk masuk skuad Garuda.

LIGA 3 Kepri - Menang 10 Gol Tanpa Balas, PS Bintan Bantai Bintan Muda FC

Diduga Pungli Jatah BBM Nelayan dan Boat Pancung, Kepala Dinas Perikanan Batam Diperiksa Polisi

SIAP-SIAP! IDBYTE eSports 2019 Kembali Digelar, Hadiah untuk Wanita Menggiurkan

Pelatih asal Sumbar ini mengatakan, ia gembira karena para pemain muda dari klub-klub saat ini semakin cepat berkembang seiring kepercayaan klub untuk memainkan mereka.

Pada seleksi ini, Indra langsung memberikan materi skema taktik yang berpusat pada penguasaan bola dan kecepatan transisi dari bertahan ke menyerang maupun sebaliknya.

Komentar Indra Sjafri Usai Timnas U23 Indonesia Kalah Lawan Thailand di Piala Merlion 2019
Komentar Indra Sjafri Usai Timnas U23 Indonesia Kalah Lawan Thailand di Piala Merlion 2019 (PSSI)

"Sejauh ini saya masih mengamati, ya, tentu beda dengan saat saya melatih U19, di sana saya bikin pemain," ujar Indra Sjafri dikutip dari TribunJogja.com.

"Kalau sekarang, di U-22, saya harus lebih menikmati, serta memilih pemain yang benar-benar layak," ucap pelatih berusia 56 tahun ini.

Pada seleksi kali ini, Persipura menjadi tim yang menyumbang pemain paling banyak.

Tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut mengirim tiga pemain muda yakni Todd Rivaldo Ferre, David Kevin, dan Gunansar Mandowen.

Halaman
123
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved