Anggota DPRD Anambas Makin Malas Hadiri Rapat Paripurna Jelang Akhir Masa Jabatan

Jelang akhir masa jabatan, jumlah anggota DPRD Anambas yang ikut rapat paripurna semakin berkuran selama tiga kali berturut-turut.

Anggota DPRD Anambas Makin Malas Hadiri Rapat Paripurna Jelang Akhir Masa Jabatan
TRIBUNGBATAM/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Suasana sidang paripurna di DPRD Anambas yang mengalami dua kali skorsing karena tidak memenuhi kuorum, Minggu (18/12/2016) 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Kehadiran anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas dalam rapat paripurna makin berkurang saja.

Dalam catatan TRIBUNBATAM.id, hanya 11 dari 19 orang anggota DPRD aktif yang hadir dalam rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD) Perubahan 2019 di Lantai I Gedung DPRD Anambas, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan.

Dari catatan Sekretariat DPRD, terdapat 4 dari 6 orang fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Plus, 3 dari 5 orang fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Plus, 2 dari 3 orang fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) serta 2 dari 6 orang fraksi Amanat Karya Indonesia Raya (AKIR). ‎

Jumlah legislator yang hadir dalam rapat paripurna ini cenderung menurun.

Anggota DPRD Batam Baru Segera Dilantik, Begini Suasana Ruang Sidang Paripurna Utama

VIDEO-Daftar 50 Anggota DPRD Batam 2019-2024 Lengkap Tiap Dapil

Daftar 50 Anggota DPRD Batam 2019-2024 Lengkap Tiap Dapil

Pagi Ini Anggota DPRD Kota Batam Terpilih Dilantik, Papan Bunga Hiasi Gedung Dewan

Pada Rabu (28/8/2019), tercatat ada 12 orang legislator yang hadir dalam rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan dari Pemerintah Daerah kepada DPRD.

Agendanya masih berupa proses pembahasan APBD Perubahan 2019.

‎Ada 4 dari 6 orang fraksi PPP Plus, 3 dari 5 orang fraksi PDI Perjuangan Plus, 3 dari 3 orang fraksi PBB, serta 2 dari 6 orang fraksi AKIR.

Rapat Paripurna di Lantai I Gedung DPRD Anambas di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri Senin (29/7/2019). Tribun/Septyan Mulia Rohman.
Rapat Paripurna di Lantai I Gedung DPRD Anambas di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri Senin (29/7/2019). Tribun/Septyan Mulia Rohman. (TRIBUNBATAM.id/Septyan Mulia Rohman)

Kemudian pada rapat paripurna yang dilakukan Selasa (27/8/2019), tercatat ada 15 orang wakil rakyat Anambas yang hadir.

Ada 5 dari 6 orang fraksi PPP Plus, 3 dari 5 orang fraksi PDI Perjuangan Plus, 3 dari 3 orang fraksi PBB, serta 4 dari 6 orang fraksi AKIR.

WOW! Gaji Anggota DPRD Batam Sebulan Capai Rp 40 Juta, Ini Rinciannya!

Anggota DPRD Batam Dilantik Kamis (29/8/2019), Ini Besaran Gaji yang Didapat Anggota Dewan

BESOK Anggota DPRD Kota Batam Terpilih Dilantik, Gedung Dewan Mulai Diramaikan Papan Bunga

VIDEO-BESOK Anggota DPRD Kota Batam Terpilih Dilantik, Gedung Dewan Mulai Diramaikan Papan Bunga

‎"Berdasarkan catatan Sekretariat DPRD, anggota dewan ini sudah menandatangani serta memenuhi kuorum," kata Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Imran saat membuka rapat paripurna Kamis (29/8/2019) pagi. (TRIBUNBATAM.id/Septyan Mulia Rohman)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved