Timnas Indonesia

Awalnya Diabaikan Karena Terlalu Banyak Tampil, Saddil Ramdani Akhirnya Gabung Timnas Indonesia

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy awalnya mengabaikan Saddil Ramdani dan tidak memasukkan pemain Pahang FC itu dalam skuad Timnas Indonesia.

Awalnya Diabaikan Karena Terlalu Banyak Tampil, Saddil Ramdani Akhirnya Gabung Timnas Indonesia
dok pssi.org
Saddil Ramdani 

TRIBUNBATAM.ID - Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy awalnya mengabaikan Saddil Ramdani dan tidak memasukkan pemain Pahang FC itu dalam skuad Timnas Indonesia.

Alasan Simon McMenemy, Saddil Ramdani terlalu banyak bermain untuk tim berbeda dalam suatu periode.

Di tahun 2018, misalnya, Saddil Ramdani memperkuat timnas U19 Indonesia, timnas U23 Indonesia, timnas Indonesia, serta  klub lamanya Persela Lamongan.

Meski mengakui bahwa Saddil adalah talenta yang menjanjikan, dia merasa tanggung jawab yang dipikul sang pemain terlalu berat untuk bermain di berbagai kelompok usia sehingga bisa tidak fokus.

DOWNLOAD MP3 Lagu I Love You 3000 Stephanie Poetri, Dilengkapi Lirik Bahasa Indonesia & Inggris

Dapat Julukan Hot Daddy, Ini 7 Potret Andrew White Saat Pamer Tubuh Atletis

BERITA PERSIB - Setelah Sebulan Menunggu, Akhirnya Persib Raih Prestasi Ini Saat Hadapi PSS Sleman

Namun, Simon McMenemy sendiri akhirnya memanggil Saddil Ramdani ke timnas Indonesia dalam persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Saddil awalnya memang tidak masuk skuad Garuda besutan McMenemy, namun akhirnya dipanggil setelah Greg Nwokolo dipulangkan ke Madura United lantaran menderita cedera.

"Ya, dia main banyak sekali musim lalu, itu gila. Dia talenta muda, itulah kenapa (awalnya) enggak banyak pemain muda di tim saya," kata Simon McMenemy, Sabtu (31/8/2019) seperti dilansir BolaSport.com.

Pelatih Timnas Senior Indonesia Simon McMenemy
Pelatih Timnas Senior Indonesia Simon McMenemy (TWITTER/PSSI)

"Kalau saya pilih pemain muda, pemain senior bisa tak dapat kesempatan. Saya harus mempersiapkan tim terbaik. Di saat yang sama, Saddil bermain sangat baik di Malaysia," ujarnya menambahkan.

"Saya tonton pertandingan terakhir dia. Dia masih muda, masih punya kesempatan untuk terus berkembang. Lalu saya berpikir tentang hilangnya Greg, dia (Saddil) bisa mengisi kekosongan itu," katanya lagi.

Pelatih asal Skotlandia itu mengaku tak punya pilihan lain setelah kepulangan Greg Nwokolo dan memutuskan untuk memanggil eks pemain Persela Lamongan itu setelah tampil memukau bersama Pahang FA.

Halaman
123
Editor: Alfian Zainal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved