Selain Amazon, Jeff Bezos Berinvestasi di Bidang Media dan Komunikasi

CEO Amazon Jeff Bezos merupakan orang terkaya dunia saat ini. Selain dikenal memiliki bisnis di Amazon.com

Selain Amazon, Jeff Bezos Berinvestasi di Bidang Media dan Komunikasi
istimewa
Jeff Bezos 

TRIBUNBATAM.id - CEO Amazon Jeff Bezos merupakan orang terkaya dunia saat ini. Selain dikenal memiliki bisnis di Amazon.com, ia juga membangun bisnis di sektor media dan teknologi tinggi.

Mengutip investopedia.com, di sektor media dan komunikasi, Bezos memiliki investasi di Twitter Inc dan telah berkomitmen memberikan hampir US$ 50 juta dalam modal ventura ke situs web berita populer Business Insider.

Ia juga mengakuisisi The Washington Post pada 2013 sebesar US$ 250 juta. 

TeachStreet, Inc., ZocDoc, Inc., dan Nextdoor adalah semua platform untuk menghubungkan orang-orang yang telah diinvestasikan Bezos.

Bezos Expeditions juga berinvestasi di UNITY Biotechnology, Inc., sebuah startup kesehatan yang menargetkan penyakit yang berkaitan dengan penuaan.

Hotman Paris Diundang Prabowo Subianto Bermain Polo: Thank you bos

Ingin Bikin Pesta Khitanan Meriah Buat si Buyung, Jangan Sampai Berutang

Emas Jadi Pendorong Inflasi Bulan Agustus

Lion Air Berlakukan Tarif Bagasi Baru, Catat Tanggalnya

 

Di sektor perjalanan, Bezos masing-masing telah menginvestasikan US$ 112 juta dan US$ 35 juta, dalam pembiayaan seri B dari Airbnb dan layanan transportasi Uber. 

Bezos adalah orang yang sangat percaya pada cloud, sebagaimana dibuktikan oleh dorongan besar Amazon untuk menyediakan layanan cloud computing.

Namun, minat investasinya tidak berakhir dengan perusahaannya sendiri. 

Salah satu keberhasilan investasi yang menonjol adalah Workday, Inc., sebuah perusahaan yang menyediakan layanan sumber daya manusia di cloud.

Tak lama setelah investasi modal ventura Bezos di perusahaan, itu go public dalam penawaran umum perdana (IPO) yang mengumpulkan US$ 684 juta. 

Dalam bidang bisnis ritel yang lebih tradisional, Bezos juga berinvestasi di Glassybaby, sebuah perusahaan yang membuat pemegang kaca untuk lilin nazar. 

 
Editor: Rio Batubara
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved