HEADLINE TRIBUN BATAM

757 Kepri Jaya FC Kalahkan PS Batam di Liga 3 Kepri: Juara Ini Untuk Wak Din

Kesebelasan sepakbola 757 Kepri Jaya FC memastikan diri sebagai pemenang kompetisi Liga 3 Provinsi Kepri setelah mengalahkan tim sepakbola PS Batam.

757 Kepri Jaya FC Kalahkan PS Batam di Liga 3 Kepri: Juara Ini Untuk Wak Din
wahyu
halaman 01 TB 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kesebelasan sepakbola 757 Kepri Jaya FC memastikan diri sebagai pemenang kompetisi Liga 3 Provinsi Kepri setelah mengalahkan tim sepakbola PS Batam pada laga final di Lapangan Sepakbola Gelora Citramas, Batam, Senin (2/9/2019) sore.

Menang dramatis melalui babak adu penalti, seluruh tim, baik manajemen maupun pemain 757 Kepri Jaya FC, mempersembahkan gelar juara ini untuk Gubernur Kepri (non-aktif), Nurdin Basirun, yang saat ini ditahan sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi reklamasi pantai di Batam oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kemenangan ini anak-anak persembahkan untuk seluruh manajemen tim, termasuk Pak Nurdin Basirun," kata media officer 757 Kepri Jaya FC, Chris Triwinasis seusai pertandingan.

Chris mengatakan, walau bagaimana pun, sosok Nurdin tentu sangat melekat pada tim berjuluk Sang Hulubalang ini.

"Pak Nurdin juga memiliki andil dalam membangun dan membina tim ini. Jadi kemenangan ini tentu kemenangan bersama," sambungnya.

Chris pun menjabarkan beberapa prestasi tim semasa Nurdin Basirun masih aktif membina klub yang berdomisili di Batamindo, Kota Batam, ini.

"Kita pernah lolos Liga 2, walau akhirnya harus turun lagi. Tapi kita tidak kalah telak, hanya tipis-tipis saja," ungkapnya.

Selain itu, tim dengan kostum kebesaran berwarna kuning-biru ini juga pernah menjalani kompetisi Piala Presiden beberapa waktu lalu, dan berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan beberapa tim ternama.

Juara Liga 3 Provinsi Kepri, 757 Kepri Jaya Sebut Kemenangan Ini Untuk Nurdin Basirun

"Kita kalahkan PSPS Pekanbaru dan PSMS Medan. Namun harus terhenti saat melawan juara bertahan Persija Jakarta. Itu prestasi luar biasa selain prestasi lainnya," tambahnya.

Untuk penyelenggaraan kompetisi Liga 3 Provinsi Kepri sendiri, 757 Kepri Jaya FC merupakan juara bertahan di musim sebelumnya. Diketahui, 757 Kepri Jaya FC juga berhasil keluar sebagai pemenang untuk kompetisi Liga 3 regional Sumatera.

Halaman
12
Penulis: Dipa Nusantara
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved