MOTOGP

MotoGP Misano - Ada yang Baru pada Motor Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Demi Kejar Target

Meskipun belum naik podium, Valentino Rossi sudah menunjukkan perkembangan luar biasa yAMAHA di MotoGP 2019 ini. Ada alat baru di MotoGP Misano

MotoGP Misano - Ada yang Baru pada Motor Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Demi Kejar Target
Crash.net
Valentino Rossi dalam uji coba Misano 

TRIBUNBATAM.ID - Meskipun belum naik podium, Valentino Rossi sudah menunjukkan perkembangan luar biasa di MotoGP 2019 ini, setelah berkutat dengan berbagaia masalah dengan M1 selama dua tahun terakhir.

Bahkan, secara keseluruhan Yamaha boleh bangga dengan hasil MotoGP Inggris, pekan lalu. Tiga pebalap mereka masuk dalam lima  besar, yakni Maverick Vinales (3), Valentino Rossi (4) dan Franco Morbidelli (5).

Tetapi tentu saja hal itu belum cukup bagi Yamaha karena hingga saat ini mereka masih tertinggal dibanding Honda dan Ducati, bahkan juga Suzuki yang tiba-tiba menjadi ancaman serius.

Bukan hanya kemenangan dramatis Alex Rins menyereobot gelar Marc Marquez di garis finis, tetapi secara keseluruhan, Suzuki memang sudah memperlihatkan tanda-tanda bahwa mereka lebih cepat dari Honda, terutama saat memasuki tikungan.

Trend ini memang memberi harapan bagi Yamaha untuk kembali ke jalur juara setelah empat tahun tak menyentuhnya, meskipun bukan tahun ini.

Pemimpin proyek MotoGP Yamaha Takahiro Sumi mengatakan, perubahan yang dilakukan terhadap Yamaha pada MotoGP 2019 --setelah terseok-seok selama dua musim-- adalah pada cara berpikir.

"Sejak terjadinya perubahan ban dan pergantian sistem eslektronik, ada 20 masalah yang kami hadapi. Tetapi kami memulainya bukan dari sisi teknis, tetapi pada cara berpikir dan bekerja tim," kata Takahiro Sumi seperti dilansir TribunBatam.id dari Speed Week.

Ia yakin bahwa perubahan itu akan memberi peran besar untuk pengembangan M1 2020 nanti dan sebagian pengembangan itu bahkan akan mulai diterapkan pada MotoGP Misano pada pertengahan September ini.

Berbagai bagian M1 ini sudah digunakan pada uji coba Misano pekan lalu.

Direktur tim Yamaha Massimo Meregalli mengatakan bahwa semua bagian M1 baru yang diuji di Misano juga "disetujui" oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales dan kemungkinan besar akan digunakan pada balapan berikutnya.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved