HUMAN INTEREST

30 Tahun Jadi Buruh Bongkar Muat Pelabuhan Tarempa, Pria Ini Sekolahkan 2 Anak hingga Sarjana

Abdul Wahab, pria berusia 71 tahun sudah 30 tahun menjadi buruh bongkar muat barang di pelabuhan Tarempa berhasil menyekolahkan hingga sarjana.

30 Tahun Jadi Buruh Bongkar Muat Pelabuhan Tarempa, Pria Ini Sekolahkan 2 Anak hingga Sarjana
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Abdul Wahab 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Abdul Wahab, seorang pria berusia 71 tahun, warga Kampung Baru yang bekerja sebagai buruh bongkar muat barang di pelabuhan Tarempa berhasil menyekolahkan dua anaknya hingga sarjana.

Memiliki tiga orang anak, Abdul Wahab yang sudah 30 tahun menjadi buruh bongkar mampu menguliahkan dua orang anaknya sampai di jenjang sarjana.

Anak pertamanya mengenyam pendidikan sarjana di Bandung dan anak keduanya mengenyam pendidikan sarjana di Tanjungpinang.

Sedangkan anak ketiganya saat ini masih sekolah.

Ketika ditemui di lokasi pemeriksaan yang terletak di Pelabuhan Tarempa di ruang tunggu sebuah kantin, Jumat (6/9/2019) Abdul Wahab buruh bongkar muat ini tengah duduk bersama buruh lainnya yang cukup muda.

"Ini saya baru siap periksa, iya katanya tensi tinggi dan gula darah, udah lama kerja ini, ada juga dikasih obat tadi," tutur Abdul Wahab dengan logat khas Melayu.

Dengan sorotan wajah yang lesu akibat dimakan usia, Abdul Wahab tampak membawa beberapa bungkus obat dan sekotak makanan di tangannya. 

Menggunakan baju lengan panjang putih, dilengkapi topi untuk menghindari sengatan matahari Abdul Wahab tengah duduk diam melihat beberapa buruh yang sedang diperiksa.

Abdul Wahab yang sudah menjadi buruh bongkar muat barang selama 30 tahun saat diperiksa oleh mahasiswa Universitas Batam mengeluhkan beberapa sakit di badannya.

Saat itu Abdul Wahab dihampiri langsung Bupati Anambas Abdul Haris, ia menyapa Abdul Wahab yang sedang duduk berdiam diri.

Halaman
12
Penulis: Rahma Tika
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved