Danlanal Tarempa Anambas Ajak Wartawan Menjadi Pengayom, Bukan Jadi Boomerang

Danlanal Tarempa Nur Rochmad mengajak media untuk menjernihkan suasana yang informatif

Danlanal Tarempa Anambas Ajak Wartawan Menjadi Pengayom, Bukan Jadi Boomerang
TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika
Danlanal Tarempa Nur Rochmad dalam Forum Coffee Morning saat mengadakan silaturrahmi bersama wartawan Kepulauan Anambas, Senin (9/9/2019). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Komandan Lanal (Danlanal) Nur Rochmad, mengajak media bertemu dalam forum Coffee Morning di Lounge Room Perwira Lanal Tarempa, Kepulauan Anambas, Senin (9/9/2019).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad didampingi oleh Pasops Lanal Tarempa Adie Poetra Sitanggang, Pasi Intel Lanal Tarempa Imam Hanafi serta dihadiri 14 wartawan dari berbagai media yang ada di Anambas.

Nur Rochmad mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan ajang saling kenal sekaligus silaturahim antara Danlanal Tarempa dengan awak media se-kabupaten Anambas.

Rekomendasi 6 Tempat Belanja Murah di Australia, Bisa Tawar Menawar Lho!

Diuji Profesor Pakai Bahasa Inggris, Mahasiswi yang Raih Gelar Doktor S3 Ternyata Anak Tukang Becak

Sempat Panik Bayi Sungsang, Ternyata Sandra Dewi Sudah Melahirkan Anak Keduanya Seminggu Lalu

Dalam kesempatan tersebut Nur Rochmad juga menyampaikan perlu nya klarifikasi berita yang akan dirilis agar disampaikan terlebih dahulu kebenarannya kepada Danlanal, untuk mendapatkan fakta dan berita yang akurat.

Dimaksudkan agar hirarki berita dapat sejalan dengan pelaksanaaan klarifikasi terkait boleh atau tidaknya berita di muat.

Karena ada batasan tertentu rilis berita terkait kerahasiaan negara, sehingga perlu adanya klarifikasi terlebih dahulu dengan pihak terkait .

"Yang perlu dipahami, rekan- rekan media sebagai pengayom dan penjernih suasana yang informatif. Harus bijak, bukan malah menjadi boomerang yang justru akan memperkeruh suasana", tutur Nur Rochmad.

Nur Rochmad berharap, dengan kegiatan Coffee Morning ini sebagai ajang bertukar informasi dalam upaya membangun citra positif Lanal Tarempa untuk turut serta menyukseskan pembangunan di Anambas. (tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved