SEPAKBOLA KEPRI

Jadi Home Base 757 Kepri Jaya FC, Ini Keunggulan Stadion Gelora Citramas Batam

Sejak bergulirnya kompetisi Liga 3 Provinsi Kepri beberapa hari lalu, Stadion Gelora Citramas Batam pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para penci

Jadi Home Base 757 Kepri Jaya FC, Ini Keunggulan Stadion Gelora Citramas Batam
TRIBUNBATAM
Plt Gubernur Kepri Isdianto menendang bola saat membuka Liga 3 Kepri 2019 di Stadion Citra Mas Batam, Minggu (25/8/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sejak bergulirnya kompetisi Liga 3 Provinsi Kepri beberapa hari lalu, Stadion Gelora Citramas Batam pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta sepak bola Kota Batam.

Disebut-sebut sebagai stadion nomor dua terbaik dalam penyelenggaraan Liga 2 tahun lalu, stadion yang terletak di kawasan Kabil, Nongsa, Kota Batam, ini pun memiliki beberapa keunggulan.

Hal ini seperti penjelasan manager pengelolaan stadion, Raja Azrim, Senin (9/9/2019) sore.

Jambret Sadis di Batam, Lukai Tangan Korban Pakai Gunting Saat Tarik-tarikan Tas

"Stadion kami memiliki kapasitas sekitar 1500 orang. Awalnya saat membangun tribun di sekitar pintu masuk, stadion hanya dapat menampung sekitar 800 penonton," katanya saat ditemui di kantor Yayasan Citramas Batam.

Ia menambahkan, kapasitas stadion akhirnya bertambah setelah tim kebanggaan masyarakat Kepri, 757 Kepri Jaya FC, memilih stadion ini sebagai home base.

"Begitu dipilih, di area depan tribun ditambah kapasitas untuk menampung penonton hingga sebanyak 1000 orang. Dan di sisi kiri maupun kanan jadi dapat menampung 100 penonton," sambungnya.

Antrean Solar Panjang Mengular, Diseperindag Kota Batam Bantah Kalau Solar di Batam Langka

Azrim mengungkapkan, stadion ini sendiri telah diakui oleh PSSI sebagai salah satu stadion terbaik di Kota Batam, dan mendapat kepercayaan penuh untuk menyelenggarakan kompetisi semisal Liga 3 Provinsi Kepri.

"Sudah dapat rekomendasi dari mereka (PSSI). Dan memang tahun lalu saat 757 Kepri mengikuti Liga 2, stadion ini dipilih sebagai markas home. Jadi kami persiapkan betuk sebaik mungkin kondisi stadion," tambahnya.

Selain beberapa kelebihan itu, stadion ini dilengkapi dengan jogging track sepanjang 400 meter persegi.

Untuk perawatan stadion sendiri menurut Azrim, Yayasan Citramas Batam harus merogeh kocek hingga Rp 30 juta.

"Itu untuk perawatan rumput saja. Untuk jogging track, itu harganya Rp 4 milyar. Jadi memang kami mendukung penuh persepakbolaan di Batam, maka itu dipersiapkan dengan maksimal," ujarnya lagi.

Darinya diketahui pula, stadion ini kembali dipilih oleh tim 757 Kepri Jaya FC dalam melakoni kompetisi Liga 3 regional Sumatera.

"Iya dipercaya lagi," pungkasnya.(tribunbatam.id/dipanusantara)

Penulis: Dipa Nusantara
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved