BJ Habibie Meninggal

BJ Habibie Pernah Berikan Pesan Khusus ke Mustofa Widjaja, Hingga Kini Masih Membekas

Meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia (RI) Baharuddin Jusuf Habibie meninggal duka yang dalam kepada seluruh masyarakat Indonesia. Bj Habibie

BJ Habibie Pernah Berikan Pesan Khusus ke Mustofa Widjaja, Hingga Kini Masih Membekas
Tribun Batam/Candra P. Pusponegoro
Ir. Haji Mustofa Widjaja, MM, Ketua Badan Pengusahaan (BP) Batam. 

Ini Pesan Motivasi Yang Membekas Dari BJ Habibie Kepada Mustofa Widjaja Untuk Membangun Batam.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia (RI) Baharuddin Jusuf Habibie meninggal duka yang dalam kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Bj Habibie menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit pusat angkatan darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta pusat. Pada Rabu (11/9/2019)

Kepergian BJ Habibie meninggal duka yang dalam Terkhusus masyarakat kota Batam, diamana atas jasa dari beliau yang mengkonsep kan kecamatan kecil yang bagian dar kabupaten kepulauan Riau menjadi kota Batam yang hampir semua orang Indonesia tau.

Mantan Kepala BP Batam Mustofa Widjaja saat di hubungi Tribunbatam mengatakan bahwa Habibie adalah orang yang pertama meletakkan pembangunan Batam Sampai hari ini.

Sejumlah Lampu Jalan di Batam Tidak Menyala, Begini Penjelasan Dinas Bina Marga

Hasil Akhir Persipura Jayapura vs Persija Jakarta, Boaz Cetak Gol Indah, Mutiaran Hitam Menang 2-0

"Beliau adalah orang yang pertama meletakkan pembangunan Batam berkesinambungan" Ujar Mustofa pada Rabu (11/9/2019).

Mustofa juga menceritakan pengalaman ia ketika dibawah pimpinan Habibie, yang dibangun mantan menteri Riset dan teknologi pada waktu Itu bukan hanya infrastruktur tapi Sumber Daya Manusia.

"Yang dibangun pak Habibie bukan hanya infrastruktur tapi Sumber Daya Manusia" ujar Mustofa Mantan kepala Otorita Batam.

Mahathir Mohamad Ikut Berduka BJ Habibie Meninggal, Beliau Kawan Baik Saya

Awalnya ketika Mustofa Widjaja pertamakali di Batam pada tahun 1982, ia berencana hanya dua atau 5 tahun di Batam karena semangat dan motivasi yang di berikan oleh Habibie kepadanya ia akhirnya Bertahan dan menjadi orang nomor satu di BP Batam.

"Sebagai engineer muda, anda di tempat ini banyak tantangan" pesan itu yang paling berkesan dalam ingatan Mustofa

Motivasi yang di sampaikan oleh almarhum Habibie itu yang mendorong Mustofa untuk ikut berperan membangun Batam.

Mustofa juga menuturkan bahwa ia terakhir kali berjumpa dengan Habibie yaitu Pada lebaran kemarin di kediamannya Patra Kuningan Jakarta Selatan.

"Saya terakhir kali ketemu beliau (Habibie) di kediamannya dalam rangka silaturahmi sehabis lebaran idul Fitri kemaren" ujar Mustofa yang sudah menganggap almarhum sebagi Pimpinan dan orang tuanya.(TRIBUNBATAM.ID/Alamudin)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved