Dicari: Siswa dan Mahasiswa Berprestasi Untuk Terima Beasiswa ATB

PT Adhya Tirta Batam (ATB) kembali menyediakan beasiswa untuk siswa SMA/SMK dan mahasiswa berprestasi. Cek syarat dan posisinya di sini.

Dicari: Siswa dan Mahasiswa Berprestasi Untuk Terima Beasiswa ATB
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Presiden Direktur ATB Benny Andrianto menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi. ATB rutin menyalurkan beasiswa bagi siswa dan mahasiswa berprestasi melalui Program CSR ATB bertajuk ATB Peduli Pendidikan. 

Dicari: Siswa dan Mahasiswa Berprestasi Untuk Terima Beasiswa ATB

TRIBUNBATAM.id – PT Adhya Tirta Batam (ATB) kembali menyediakan beasiswa untuk siswa SMA/SMK dan mahasiswa berprestasi.

Proses pendaftaran beasiswa telah dibuka sejak 2 September 2019 silam, hingga 25 September 2019 mendatang.

“Kami mengundang siswa dan mahasiswa berprestasi untuk turut mengambil kesempatan ini,” ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

Beasiswa ATB Peduli Pendidikan untuk semester genap tahun ini akan diberikan kepada 24 siswa SMA/SMK dan 10 mahasiswa berprestasi. Masing-masing siswa akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 2,5 juta/semester, sementara mahasiswa akan diberikan beasiswa sebesar Rp 4 juta/semester.

Ada sejumlah tahapan seleksi yang harus dilalui oleh siswa dan mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Proses seleksi yang ketat dilakukan untuk memastikan bahwa penerima beasiswa sudah memenuhi kriteria yang disyaratkan oleh ATB.

Dari sisi prestasi akademis, siswa dan mahasiswa harus membuktikan dengan melampirkan fotocopy rapor atau Kartu Hasil Studi (KHS) Tahun Ajaran 2018/2019 Semester

Genap yang dilegalisir dengan stempel basah. Pengaju beasiswa juga harus berasal dari sekolah atau Perguruan Tinggi dengan akreditasi minimal B.

Siswa yang dapat mengajukan beasiswa adalah yang telah berprestasi sebagai juara umum di kelas X atau XI. Sementara bagi mahasiswa adalah yang memiliki IP minimal 3,75 pada semester 2, 4, 6.

Selain berprestasi, calon penerima beasiswa juga harus menunjukan kreatifitasnya melalui video pendek berdurasi 1 menit. Dalam video tersebut, pengaju beasiswa harus memperkenalkan diri dan menyampaikan alasannya mengajukan beasiswa ATB. Mereka juga harus menyampaikan komentarnya tentang Beasiswa ATB.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved