UMRAH Berazam Mengembangkan SDM Pariwisata, Ini Penjelasan Rektor Prof. Syafsir Akhlus

Ketua KADIN Bintan Edy R. Surbakti mengungkapkan, komitmen KADIN Bintan untuk memastikan bahwa pariwisata memberikan manfaat

UMRAH Berazam Mengembangkan SDM Pariwisata, Ini Penjelasan Rektor Prof. Syafsir Akhlus
TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra
Rektor UMRAH Prof. Syafsir Akhlus membuka secara resmi seminar dengan tema Daerah Membangun Kepariwisataan Kabupaten Bintan Berbasis Kemasyarakatan, yang bertempat di Auditorium Kampus UMRAH Dompak, Rabu (11/9)./2019 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Universitas Maritim Raja Ali Haji menggelar seminar dengan tema 'Daerah Membangun Kepariwisataan Kabupaten Bintan Berbasis Kemasyarakatan', yang bertempat di Auditorium Kampus UMRAH Dompak, Rabu (11/9/2019).

Seminar ini pun diselenggarakan atas kerja sama Jurusan Ilmu Hubungan Internasional FISIP UMRAH dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bintan.

Rektor UMRAH Prof. Syafsir Akhlus membuka secara resmi kegiatan tersebut. Ia mengatakan, mengatakan bahwa aspek Sumber Daya Manusia tidak kalah penting dalam pengembangan pariwisata.

"Manusia lah yang menjaga dan membangun potensi pariwisata seperti alam, budaya dan seni. Juga memastikan putera daerah dapat menjadi pemain pariwisata di Kepulauan Riau."

Sementara itu, Ketua KADIN Bintan Edy R. Surbakti mengungkapkan, komitmen KADIN Bintan untuk memastikan bahwa pariwisata memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat.

Plt Gubernur Kepri Beri Kemudahan Investasi, Delegasi Philippina, China, Vietnam, Laos Ikut Diskusi

BJ Habibie Banyak Berikan Kenangan di Batam, Pegawai BP Batam Merasa Kehilangan Orang Hebat

Polisi Bintan Tangkap Residivis Pembobolan Rumah, Doan Dari Batam Sengaja Cari Sasaran Rumah Kosong

"Pariwisata merupakan sektor yang merupakan masa depan Kepulauan Riau, sehingga universitas seperti UMRAH akan kami gandeng untuk pengembangan SDM, khususnya bagi putera daerah," ujarnya.

Dekan FISIP UMRAH Dr. Oksep Adhayanto sangat mendorong kerja sama antara jurusan Hubungan Internasional FISIP UMRAH dengan KADIN Bintan.

"Mayoritas pengelolaan pariwisata di Kepulauan Riau merupakan investasi asing, kemudian jumlah wisatawan asing yang datang juga masuk tiga besar di Indonesia, sehingga dimensi internasional ini masuk dalam ranah tri dharma Jurusan Hubungan Internasional. Kedepannya kami juga akan membuka jurusan pariwisata di FISIP UMRAH."(tribunbatam.id/endrakaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved