Agar Tidak Jadi Polemik, ASN Terjaring Razia Berikan Klarifikasi, Sebut Ada Urusan Keluar Kantor

Tiga dari delapan orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Bintan yang terjaring razia pada operasi yang di gelar Badan Kepegawaian Daerah( BKD) Bintan bersa

Agar Tidak Jadi Polemik, ASN Terjaring Razia Berikan Klarifikasi, Sebut Ada Urusan Keluar Kantor
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
tiga ASN Bintan Berikan Klarifikasi kepada awak media agar tidak terjadi polemik 

TRIBUNBINTAN.com,BINTAN -Tiga dari delapan orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Bintan yang terjaring razia pada operasi yang di gelar Badan Kepegawaian Daerah( BKD) Bintan bersama Inspektorat Daerah Bintan dan Satpol PP di rumah makan Apong Gesek Km 20, Selasa (3/9) lalu mengadakan klarifikasi.

Klarifikasi itu dilakukan dengan mengadakan Konferensi Pers bersama sejumlah Awak Media, perihal pemberitaan di media Cetak, Online dan Televisi perihal ketiganya yang diberitakan keluyuran pada saat jam kerja yang dilaksanakan di Gedung LAM Kecamatan Bintan Timur, Rabu (11/9) kemarin.

Pada klarifikasi itu, ketiga ASN yakni Muhammad Rum Kepsek SD004 Mantang bersama Khatib dan Umar yang merupakan guru agama di sekolah tersebut, mengklarifikasi isi dari pemberitaan dan menyampaikan duduk permasalahan yang sebenarnya.

Detik-detik Angin Puting Beliung Porak-Porandakan 7 Rumah di Kabupaten Bintan

Muhammad Rum menyampaikan, bahwa kejadian yang sebenarnya tidak seperti yang diberitakan.

Pasalnya, mereka bertiga saat itu sedang berangkat dari Pulau menuju Kantor Kemenag Kabupaten Bintan untuk mengantar pemberkasan sertifikasi.

Sebab sebagai guru yang mengajar Bidang Agama Islam dan untuk pemberkasan sertifikasinya harus ke Kantor Kemenag Bintan yang berada di Ceruk ijuk.

"Kita di panggil kesana, dan karena itu sudah tugas kami untuk melakukan pemberkasan.Kami pun langsung kesana tanpa membawa surat perintah tugas (SPT) karena menurut kami itu memang sudah tugas,"ujarnya, Kamis (12/9/2019).

Cerita Imam Bachroni Tentang Jembatan Barelang yang di Desain BJ Habibie Hingga Jadi Ikon Kota Batam

Muhammad Rum juga memberitahu, untuk menguatkan bahwa kejadian yang sebenarnya tidak seperti yang diberitakan, dirinya pun menunjukan surat dari Kepala Kementrian Agama Bintan, Erman Zaruddin yang membenarkan ketiga ASN memang benar baru selesai menyerahkan pemberkasan sertifikasinya dikantor Kemenag Bintan.

"Ini suratnya langsung dari Kepala Kemenag Bintan, yang membenarkan bahwa pada tanggal 03 September 2019 lalu kita baru saja selesai menyerahkan pemberkasan sertifikasinya dikantor Kemenag Bintan,"ujar Rum sembari menunjukkan surat saat konfrensi pers.

Rum juga menyampaikan, dalam konfrensi pers yang diadadakannya itu, dirinya tegaskan bahwa tidak ada niat untuk menyalahkan pihak manapun.Baik dari Inspektorat Bintan, Satpol PP dan BKD bintan.

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Banyak Peserta Pindah Kelas

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved