Ratusan Juta Pajak di Batam Ternyata Disumbangkan Dari Pelabuhan Punggur, Segini Nilai PNPB Perbulan

Meski berhasil kumpulkan ratusan juta rupiah Penerimaan Bukan Pajak (PNBP) setiap bulannya, Pelabuhan Punggur yang terletak di Kelurahan Kabil Kecamat

Ratusan Juta Pajak di Batam Ternyata Disumbangkan Dari Pelabuhan Punggur, Segini Nilai PNPB Perbulan
TRIBUN BATAM
Kondisi Pelabuhan Punggur 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Meski berhasil kumpulkan ratusan juta rupiah Penerimaan Bukan Pajak (PNBP) setiap bulannya, Pelabuhan Punggur yang terletak di Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa Kota Batam masih menyisahkan kegalauan bagi sejumlah pengendara.

Pelabuhan yang menghubungkan kota Batam dengan kota Tanjungpinang, Tanjung Uban Kabupaten Bintan,  Kabupaten Lingg dan Kabupaten Anambas belum berhasil mengatasi permasalahan parkir.

Meski dengan kondisi bangunan yang megah dilengkapi fasilitas lift dan eskalator hingga 3 lantai, permasalahan daya tampung parkiran pelabuhan itu tidak mampu menampung kendaraan lantaran keterbatasan luas area.

Tukarkan Segera, Kode Redeem Hadiah Menarik Mobile Legends Terbaru Hari Ini, Kamis (9/12)

Koordinator administrasi dan pengendalian operasional terminal domestik Telaga Punggur, Sohirnadi mengungkapkan bahwa  dari Pelabuhan Telaga Punggur itu pihaknya mampuh berhasil mengumpulkan ratusan juta rupiah setiap bulannya.

“Jumlah pengguna jasa pelabuhan kita di hari biasa itu bisa mencapai 300 hingga 400 orang, sementara untuk parkir bisa mencapai 400 kendaraan roda dua mauoun roda empat,” ujarnya, Kamis (12/09/2019).

Dari jumlah itu kita hanya terima pass bea masuk, diperkirakan Rp 150 juta PNBP ke BP Batam, ungkapnya. 

Dikabarkan PHK Karyawan, Bagaimana Kondisi Keuangan Bukalapak?

Dikatakannya untuk mengatasi permasalahan parkir yang hingga kini menjadi kegalauan bagi pengendara ia masih menunggu arahan dari manajemen pelabuhan batu Ampar. 

Ia mengatakan “Saat ini pelabuhan telaga Punggur hanya memiliki luasan parkir 1 hektare, luasan itu pun hanya mampuh menampung  250 unit kendaraan roda empat San 200 kendaraan roda dua,” katanya.

Maka untuk itu, ia pun menghimbau kepada pengendara agar dapat memanfaatkan lahan parkir sebaik mungkin. (Tribunbatam.id/Beres Lumbantobing)

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved