Ada Ada Aja, 3.000 Orang Berencana Main Petak Umpet di IKEA, Ketahuan dan Digagalkan Polisi

Polisi Skotlandia berhasil menggagalkan rencana bermain game petak umpet yang menurut laporan akan diikuti lebih dari lebih dari 3 ribu orang

Ada Ada Aja, 3.000 Orang  Berencana Main Petak Umpet di IKEA, Ketahuan dan Digagalkan Polisi
PIXABAY/ICONDIGITAL
Ilustrasi IKEA 

TRIBUNBATAM.id - Polisi Skotlandia berhasil menggagalkan rencana bermain game petak umpet yang menurut laporan akan diikuti lebih dari lebih dari 3 ribu orang, dan berlangsung dalam salah satu toko perabot rumah tangga di negara tersebut, IKEA.

Seperti yang dilansir HAI dari NY Post, rencana tersebut akhirnya terbongkar usai pihak kepolisian menerima laporan adanya postingan di Facebook berupa undangan untuk bermain petak umpet massal pada IKEA yang berada di Kota Glasgow.

Menanggapi laporan tersebut, pihak kepolisian setempat kemudian mengirim lima orang petugas kepolisian ke lokasi, di mana mereka mulai memberhentikan orang-orang mencurigakan yang sengaja datang hanya untuk bermain petak umpet.

"Polisi menghentikan semua orang yang kelihatannya datang ke sini hanya untuk bermain petak umpet," terang salah seorang pengunjung, Lewis Phillips kepada media setempat, The Scotsman Newspaper.

Dulu Instagram Contek Snapchat, Kini Tiru Tik Tok

Rilis di Indonesia pada 19 September Mendatang, Segini Harga dan Spesifikasi Realme 5 Pro

 

Berkat petugas kepolisian, salah seorang perwakilan toko mengatakan bahwa rencana lebih dari 3.000 orang untuk bermain petak umpet tersebut berhasil digagalkan, meskipun nggak ada satu pun dari mereka yang kemudian ditangkap ataupun ditahan.

Buat kalian yang beluum tahu, tren bermain petak umpet di IKEA telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir setelah sebelumnya 32 ribu pengguna Facebook mendaftar untuk ikut kegiatan serupa pada cabang toko yang berada di Eindhoven, Belanda.

Tempat persembunyiannya pun beragam, bisa dalam lemari es hingga bawah tempat tidur, apalagi mengingat IKEA pada umumnya didirikan pada lahan luas yang tentunya ideal untuk bermain petak umpet secara beramai-ramai.

Wah, ada-ada aja ya sob! Kira-kira butuh berapa lama ya sampai semua orang yang bersembunyi tadi ketemu dalam sekali permainan? (*

Editor: Rio Batubara
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved