Batam Dapat 50 Ribu Blangko Kartu Identitas Anak

Tahun pertama penerapan Kartu Identitas Anak (KIA), Kota Batam mendapat alokasi 50 ribu keping blangko

Batam Dapat 50 Ribu Blangko Kartu Identitas Anak
TRIBUN ISTIMEWA
Wali Kota Batam, Rudi saat menyerahkan secara simbolis Kartu Identitas Anak (KIA), 17 Agustus lalu. TRIBUN ISTIMEWA 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tahun pertama penerapan Kartu Identitas Anak (KIA), Kota Batam mendapat alokasi 50 ribu keping blangko. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam, Said Khaidar mengatakan, pihaknya mulai mendistribusikan blangko ke kecamatan-kecamatan.

"Ada beberapa kecamatan yang minta. Sudah kami kirimkan blangko berwarna pink tersebut," kata Said, Sabtu (14/9), dalam rilis Humas Pemko Batam.

Pencetakan KIA, akan dilakukan secara bertahap. Saat ini Disdukcapil dibantu pihak kecamatan sedang mendata anak-anak, khususnya yang duduk di bangku taman kanak-kanak (TK).

Ia melanjutkan, sebagian kecamatan sudah selesai mendata anak didik dua TK di wilayah kerjanya masing-masing. Bagi sekolah yang sudah didata, akan segera dicetak KIA bagi anak-anaknya.

Dinas Lingkungan Hidup : Kualitas Udara Batam Mendekati Tidak Sehat

Lewat Program Startup 4 Industry, Kemenperin Dorong Inovasi Teknologi Untuk IKM

 

"Data keseluruhan sedang kami rekap. Namun kecamatan yang sudah ready (siap) bisa mengajukan blangko dan menerbitkan KIA," ujarnya

Tahun depan, rencananya penerbitan KIA di Batam akan diperluas untuk anak SD sampai berusia di bawah 17 tahun. Harapannya, semua anak bisa mengantongi KIA.

Camat Sekupang, Muhammad Arman mengatakan, ada dua TK yang sudah dimintai data peserta didiknya. Nanti data tersebut akan digunakan untuk mengusulkan blangko KIA kepada Disdukcapil.

"Kemarin sudah selesai dan kami juga telah mengajukan permintaan. Kalau sudah turun kami langsung cetak berdasarkan data yang ada," katanya. (*/wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved