Cara Mudah Menjaga Privasi Keamanan Akun WhatsApp, Facebook dan Instagram

Pengunjung bisa bertanya dan berkonsultasi mengenai isu privasi di Facebook, WhatsApp, dan Instagram, sembari makan dan minum.

Cara Mudah Menjaga Privasi Keamanan Akun WhatsApp, Facebook dan Instagram
Kompas.com
ILUSTRASI. Instagram, WhatsApp, dan Facebook. 

TRIBUNBATAM.id - Suka tidak suka ada tiga aplikasi media sosial yang terkenal di Indonesia, sehingga dipakai oleh sebagian besar netizen.

Boleh jadi Anda tidak menyukai salah satunya, namun karena teman-teman dan semua kenalan memakainya, maka Anda harus membuat akun bukan?

Nah masalahnya, kita begitu mudah mengumbar identitas di media sosial, baik sengaja maupun tidak.

Maka, privasi di media sosial menjadi isu hangat belakangan.

Di Indonesia sendiri, tingkat kesadaran privasi media sosial masih belum tinggi, setidaknya begitu menurut Facebook Indonesia.

Meski begitu, Noudhy Valdryno, Manajer Kampanye Kebijakan Facebook Indonesia, mengatakan bahwa mulai banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya privasi di media sosial.

"Bagi masyarakat yang mulai peduli dengan isu privasi online, kami ingin membantu. Salah satunya dengan kampanye privasi di Facebook Cafe Indonesia ini," jelas Noudhy dalam pembukaan Facebook Cafe Indonesia, di Jakarta (13/9/2019).

PT Pos Indonesia Rilis Sameday Service dan Aplikasi PosGiro Mobile

Kabut Asap, Penjualan Air Purifier Sharp di Batam Meningkat 30 Persen

 

Facebook Cafe Indonesia adalah cafe sungguhan di Melawai, Jakarta, yang akan dibuka selama 4 hari pada 13-15 September 2019.

Pengunjung bisa bertanya dan berkonsultasi mengenai isu privasi di Facebook, WhatsApp, dan Instagram, sembari makan dan minum.

Soal privasi di Facebook, Instagram, dan WhatsApp, Noudhy tidak menyanggah bahwa di tiga platform populer yang bernaung di bawah Facebook itu masih terjadi tindak peretasan yang merugikan pengguna.

Halaman
1234
Editor: Rio Batubara
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved