LIGA 1 2019

Insiden Pelemparan Bus Persib Bandung, Manajemen Maung Bandung Akan Layangkan Protes

Insiden Pelemparan Bus Persib Bandung, Manajemen Maung Bandung Akan Layangkan Protes

Insiden Pelemparan Bus Persib Bandung, Manajemen Maung Bandung Akan Layangkan Protes
PERSIB
Insiden Pelemparan Bus Persib Bandung, Manajemen Maung Bandung Akan Layangkan Protes 

Insiden Pelemparan Bus Persib Bandung, Manajemen Maung Bandung Akan Layangkan Protes

TRIBUNBATAM.id - Manajemen Persib Bandung melayangkan surat protes kepada PT Liga Baru Indonesia (LIB) selaku operator kompetisi, setelah insiden yang dialami para pemain Persib Bandung pasca laga melawan Tira Persikabo.

Diketahui Persib Bandung mengalami insiden pelemparan batu seusai laga melawan Tira Persikabo, Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019) malam.

Dalam insiden tersebut, bus dilempari batu yang berukuran cukup besar dan mengenai bagian kaca sisi kanan.

Dikutip TribunWow.com dari simamaung.com, Minggu (15/9/2019) Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan bahwa kejadian tersebut membahayakan keselamatan para pemain Maung Bandung.

“Kita lagi menyiapkan surat protes ke LIB yang menyatakan ini kejadian sudah kelewatan sebenarnya," ucap Teddy.

"Bahwa ini rivalitas tapi kemudian mencederai pemain dan kita akan berkirim surat ke PT LIB supaya ada tindakan mengedukasi,” imbuhnya.

Laporan yang akan dilayangkan manajemen Persib Bandung bertujuan untuk membuat efek jera terhadap oknum yang menyerang bus Persib Bandung.

“Makanya, ini kan sebenarnya sudah menyangkut ke ranah pidana, bahwa harus dilaporin ke pihak yang berwenang agar memberikan efek jera tapi untuk mencari pelakunya juga enggak mudah. Biar jera kalau pelaku ketahuan ya diproses hukum,” ucap Teddy.

Selain itu Teddy juga menambahkan bahwa oknum yang menyerang bus Persib Bandung bukan bagian dari suporter Tira Persikabo.

“Sekarang mentalitas suporter itu udah berubah dan udah bukan suporter tapi vandalisme dan merusak. Harus ada tindakan tegas dari PSSI selain mengedukasi dan kemarin juga kan belum tentu suporter PS Tira, dan saya rasa bukan,” ucap Teddy.

 

Komentar Manajemen Tira Persikabo soal Insiden Pelemparan Batu ke Bus Persib Bandung

Sebelumnya Manjemen Tira Persikabo melalui Direksi Tira-Persikabo, Rhendy Arindra sudah mengucapkan permohonan maaf atas insiden yang dialami Persib Bandung.

Halaman
12
Editor: Danang Setiawan
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved