Nama Berubah, Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Jadi Terminal Traveloka & Terminal 1 Jadi PegiPegi

Nama perusahaan penyedia layanan pemesanan tiket online Traveloka akan dipakai sebagai nama terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Nama Berubah, Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Jadi Terminal Traveloka & Terminal 1 Jadi PegiPegi
Andri Donnal PuteraKomppas.com
Suasana Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (6/12/2015). Sekitar pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, pendingin ruangan sepanjang Terminal 2 ini mati sehingga penumpang dan petugas kepanasan di dalam terminal. 

#Nama Berubag, Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Jadi Terminal Traveloka & Terminal 1 Jadi PegiPegi

TRIBUNBATAM.id - Nama perusahaan penyedia layanan pemesanan tiket online Traveloka akan dipakai sebagai nama terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sementara itu, nama terminal 1 menjadi terminal Pegipegi.

Hal itu seiring dengan kerja sama co branding Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan perusahaan travel agent online tersebut.

Kerja sama co-branding tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan oleh bandara yang berada di bawah pengelolaan Angkasa Pura II.

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, kerja sama co-branding dengan Pegipegi dan Traveloka berlangsung untuk periode tertentu serta hanya terkait aspek komersial, bukan operasional.

Hal tersebut artinya seluruh kegiatan operasional bandara dan kewenangannya tetap melekat di Angkasa Pura II.

Lebih lanjut Agus menyebut, kerja sama co-branding ini dapat semakin memperkuat brand equity dari masing-masing pihak.

"Kerja sama ini hanya pada aspek komersial di terminal, sementara keseluruhan operasional terminal sepenuhnya masih di bawah Angkasa Pura II," jelas Agus Haryadi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (16/9/2019).

"Masing-masing pihak yakni Soekarno-Hatta, Pegipegi dan Traveloka memiliki nama besar, dan kami yakin kerja sama ini akan saling menguntungkan bagi seluruh pihak termasuk para penumpang pesawat,” jelas dia.

Halaman
12
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved