MOTOGP

Fabio Quartararo: Bertarung Lawan Marc Marquez di Misano, Berarti Saya Percaya Diri ke MotoGP Aragon

Fabio Quartararo mengaku sangat percaya diri untuk bertarung lagi dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon, Minggu (22/9/2019) nanti.

Fabio Quartararo: Bertarung Lawan Marc Marquez di Misano, Berarti Saya Percaya Diri ke MotoGP Aragon
Crash.net
Pebalap rokie Yamaha Fabio Quartararo bersaing ketat dengan Marc Marquez di MotoGP Misano, Minggu (15/9/2019) 

TRIBUNBATAM.ID - Fabio Quartararo mengaku sangat percaya diri untuk bertarung lagi dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon, Minggu (22/9/2019) nanti.

Kepercayaan diri yang kuat tersebut didorong oleh pertarungan ketat Fabio Quartararo dengan Marc Marquez di MotoGP Misano, meskipun akhirnya kalah di dua tikungan terakhir.

"Bertarung dengan Marc (Marquez) di Misano berarti aku akan pergi ke Aragon dengan penuh kepercayaan diri'," kata Fabio Quartararo seperti dilansir TribunBatajm.id dari Crash.net.

Seperti diketahui, pebalap muda 20 tahun ini memimpin 23 dari 27 lap sepanjang MotoGP Misano, pekan lalu. 

Menpan RB Akan Hadiri Tabligh Akbar di Batam, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Dibuka Untuk Umum

Persija Jakarta Kalah, Pelatih Julio Banuelos Langsung Dipecat

Ingin Dapat Skin Kar98K dan Parasut di PUBG Mobile Gratis? Begini Caranya

Setelah mengambil-alih lomba di lap keempat, ia langsung melesat sampai lap 26, di bawah tekanan Marc Marquez yang terus mengikutinya.

Anak murid Valentino Rossi ini akhirnya menyerah di tikungan pertama lap 27. 

Meskipun Quartararo berhasil menyalip Marquez kembali di tikungan 4, namun Marquez kembali berhasil mengambil kendali sampai akhirnya memenangkan MotoGP Misano.

Tetapi, ada yang perlu digarisbawahi, Quartararo bertarung dengan juara dunia lima kali itu dengan motor yang kecepatannya 500rpm lebih rendah dibandingkan seluruh pebalap pabrikan MotoGP.

Bahkan, dari empat pebalap Yamaha, hanya Quartararo yang menggunakan motor M1 tahun 2018, sementara tiga pebalap lainnya menggunakan motor spek terbaru.

Tidak heran, dari rata-rata kecepatan pebalap Yamaha di garis lurus, Quartararo masih kalah dengan hampir seluruh pebalap yang bertarung di MotoGP |(lihat data)

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved