BATAM TERKINI

RSUD Embung Fatimah Batam Bangun Gedung Khusus Penyakit Menular, Ini Dia Fasilitasnya

Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD EF) Kota Batam membangun gedung dua lantai yang akan digunakan ruang rawat Inap khusus penyakit menular.

RSUD Embung Fatimah Batam Bangun Gedung Khusus Penyakit Menular, Ini Dia Fasilitasnya
Tribunbatam.id/Ian Sitanggang
Progres pembangunan gedung dua lantai di depan kamar jenazah RSUD Embung Fatimah Batam yang akan digunakan sebagai gedung untuk pasien penyakit menular. 

RSUD Embung Fatimah Batam Bangun Gedung Khusus Penyakit Menular

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD EF) Kota Batam membangun gedung dua lantai di depan Kamar Jenazah Rumah Sakit.

Rencananya gedung tersebut akan digunakan ruang rawat Inap khusus penyakit menular.

Pembangunan gedung dua lantai tersebut menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 6,9 miliar yang pengerjaanya sudah dimulai 22 Juli 2019.

Gedung dua lantai tersebut dikerjakan oleh PT Clarathymo Lastrina Artha, dengan konsultan pegawas oleh PT Astakona Cintra Grakindo, nomor kontrak 21/Kontrak/Fisik-DAK/ RSUD-EF/VII/2019.

Lama pengerjaan 150 hari kalender.

Polresta Barelang Bersama Dinkes dan RSUD Embung Fatimah Bentuk Satgas Karhutla, Ini Tugas Mereka

Untuk gedung dua lantai tersebut nantinya lantai dasar akan digunakan sebagai ruang kantor dan ruang Poli. Sementara untuk lantai dua akan digunakan sebagai area rawat inap.

"Di lantai dua terdapat 16 ruangan, 14 di fungsikan sebagai kamar rawat inap untuk kelas I,II, dan III, dua ruangan kita fungsikan untuk ruang tindakan medis," kata Direktur RSUD EF, dr Any Dwyana, Sabtu (21/9/2019).

Dia mengatakan, khusus gedung rawat inap yang saat ini sedang dikerjakan nantinya akan dikhususkan terhadap pasien yang mengidap penyakit menular, seperti penyakit paru.

"Jadi di gedung itu khusus pasien penyakit menular,"kata Any.

Dia juga menjelaskan, penanganan medis untuk penyakit menular akan dipusatkan di gedung yang saat ini sedang dikerjakan.

"Ini kita harapkan bisa memutus rantai penyakit menular terhadap pasien lainnya,"kata Any. (Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved