BATAM TERKINI

Tak Cuma Murah, Pasar TPID Grand Niaga Mas Juga Dilengkapi Wisata Kuliner

Pasar Grand Niaga Mas Batam Centre ternyata tak hanya lebih murah saja tapi juga dilengkapi kawasan wisata kuliner di lantai dua.

Tak Cuma Murah, Pasar TPID Grand Niaga Mas Juga Dilengkapi Wisata Kuliner
TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN HAMAPU
Pasar Tim Pengendalian Inflasi daerah (TPID) ini diresmikan Walikota Batam, Sabtu (21/9/2019) dihadiri Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, perwakilan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Deputi Bidang Pelayanan Diah Natalisa dan Kementerian Perdagangan yaitu Sekertaris Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Chandrini Mestika Dewi. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pasar Tim Pengendalian Inflasi daerah TPID Batam baru saja diresmikan Walikota Batam Muhammad Rudi, Sabtu (21/9/2019) diharapkan dapat mengembalikan harga bahan pokok.

Pasar TPID merupakan inovasi yang berhasil dikembangkan Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Batam.

Dalam peresmian pasar TPID tersebut, Kadisperindag Gustian Riau berharap agar operasionalnya bisa berlangsung mulai jam 07:00 WIB sampai jam 15:00 WIB di Pasar Grand Niaga Mas Batam Centre.

"Saya mengimbau kalau bisa  pasar ini buka dari jam 07:00 WIB pagi sampai jam 15:00 WIB sore," harap Gustian, Sabtu (21/9/2019)

Gustian juga berharap agar masyarakat yang melakukan pembelian di pasar TPID yang berlokasi di komplek Ruko Grand Niaga Mas tidak berlebihan harus sesuai kebutuhan karena dikhawatirkan akan disalahgunakan oleh oknum yang hendak menjual kembali bahan pokok tersebut.

"Tidak boleh membeli terlalu banyak, hanya sebatas kebutuhan karena dikhawatirkan ketika pembeliannya terlalu banyak takut disalahgunakan," ujar Gustian di lokasi pasar TPID.

Diresmikan Walikota Batam, Sabtu (21/9), Ini Beda Pasar TPID dengan Pasar Biasa

Gustian juga menghimbau agar masyarakat Batam terutama ibu rumah tangga membeli bahan pokok kebutuhan sehari-hari di pasar TPID.

"Saya menghimbau kepada masyarakat kota Batam agar datang ke pasar TPID untuk berbelanja kebutuhan pokok" ujar Gustian.

Gustian melanjutkan agar pasar-pasar yang ada di kota Batam menyesuaikan harga dengan pasar TPID.

"Pasar-pasar lain agar bisa bersinergi harga dengan pasar TPID ini," lanjut Gustian.

Pasar TPID juga di canangkan menjadi tempat Pariwisata di mana di lantai dua pasar TPID ini dibuat tempat wisata kuliner untuk masyarakat yang berbelanja di pasar tersebut. (TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved