Gedung SMPN 60 Saguba Akan Segera di Bangun, Warga Senang dan Berharap Pembangunan Cepat Selesai

Warga Masyarakat Saguba, Kelurahan Sei Lekop Kecamatan Sagulung, Kota Bata mengaku senang atas rencana pembangunan Gedung Sekolah Menengah Pertama (SM

Gedung SMPN 60 Saguba Akan Segera di Bangun, Warga Senang dan Berharap Pembangunan Cepat Selesai
Tribunbatam.id/Ian Sitanggang
Gedung SMPN 60 Berada di Saguba 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Warga Masyarakat Saguba, Kelurahan Sei Lekop Kecamatan Sagulung, Kota Bata mengaku senang atas rencana pembangunan Gedung Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 60 Batam.

Lahan untuk SMPN 60 berapa di RW 18 Kaveling Saguba Kota Batam, dimana saat ini muridnya masih menumpang di Sekolah Dasar Negeri 10 Sei Lekop Saguling.

Lahan sekolah tersebut luasnya kurang lebih 5000 meter persegi yang rencananya tahun 2020 akan dibangun."Kita sangat senanglah di komplek kita ada sekolah,"kata Hanafi, wrga Saguba, Minggu (22/9/2019).

Jangan Ketinggalan, Ini Ada Lowongan Kerja Astra Isuzu, Lulusan S1 Semua Jurusan, Daftar di Sini!

Anang Hermansyah Jual Rumah Mewahnya, Krisdayanti Siap Terima Anaknya, Aurel dan Azriel

Hanafi mengatakan mereka mendukung pembangunan sekolah tersebut, karena dengan adanya sekolah itu anak anak mereka tidak perlu jauh jauh sekolah."Komplek kita ini kan padat penduduk, Kita bersyukurlah pemerintah bangin sekolah di tempat kita,"kata Hanafi.

Pencarian lahan untuk gedung sekolah baru tersebut Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyakat (LPM) Kelurahan Sei Lokop.

Segera Rilis, Skin Zodiac Lunox-Libra Mobile Legends, Lihat Tampilan Visual Tiap Skill-nya

Lahan yang didapatkan adalah lahan yang sekama ini belum ada peruntukannnya dan selama ini digunakan warga sebagai lapangan olah raga.

Anggota LPM Kelurahan Sei Lekop, Efendy, mengatakan lahan tersebut sudah dikeluarkan suratnya oleh BP Batam, peruntukan lahan sekolah.

"Kita sangat bersyukurlah, kita bisa dapatkan lahan untuk pendidikan di lokasi padat penduduk,"kata Efendy.

Dia juga mengatakan pemerintah Kota Batam, akan melakukan pembangunan pada anggaran tahun 2020 yang akan datang."Kita harapkan tahun 2020 murid SMPN 60 sudah bisa menempati gedung baru,"kata Efendy.(Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved