Fakta Mengapa Fathur,Ketua BEM UGM Sangat Santai Ketika Debat Melawan Fahri Hamzah di Mata Najwa

Seakan menjadi idola baru, sikap santai Atiatul Muqtadir atau Fatur sangat disukai oleh khalayak,khususnya kaum hawa. Ini lattar belakang sikapnya ini

Fakta Mengapa Fathur,Ketua BEM UGM Sangat Santai Ketika Debat Melawan Fahri Hamzah di Mata Najwa
youtube
Fatur idaman kaum hawa 

TRIBUN BATAM.ID-  Muhammad Atiatul Muqtadir mendadak menjadi sorotan publik dan viral di dunia maya, seusai tampil di Indonesia Lawyer Club (ILC), Selasa (24/9/2019) malam.

Namanya mendadak viral dan berada di jajaran trending topik media sosial twitter sejak Selasa (24/9/2019) malam hingga Rabu (25/9/2019) siang ini.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut tampil sebagai pembicara di ILC bertajuk Kontroversi RKUHP.

 Atiatul Muqtadir berbicara dengan tegas dalam menyuarakan kegelisahan masyarakat dan mahasiswa terkait penolakan RKUHP.

Ia berbicara di depan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly, dan anggota DPR RI dan para pembicara lainnya yang hadir pada diskusi yang dipandu oleh Karni Ilyas tersebut.

Potongan video penampilannya di ILC yang berbicara tegas dan tenang itu, viral dan mendapat apresiasi dari warganet terutama di media sosial twitter.

Quote-quote mengenai ucapannya pada sesi diskusi ILC tersebut banyak dibagikan ulang oleh warganet.

Ternyata, Atiatul Muqtadir yang karib disapa Fathur tersebut bukanlah mahasiswa sembarangan.

Demo Mahasiswa, Viral Foto Jadul Fahri Hamzah, Adian Napitupulu, Fadli Zon

Ia memang dikenal vokal dalam menyuarakan ketimpangan yang ia rasa kerap terjadi di Indonesia.

Beberapa momen kegiatannya saat menyerukan keadilan kerap diabadikan mahasiswa kelahiran 1 Agustus 1998 itu, melalui akun media sosial instagramnya dengan nama akun @fathuurr_

Pada isu rasisme menimpa mahasiswa Papua, Fathur juga termasuk dalam kalangan mahasiswa yang berdiri depan untuk menyuarakan menghentikan kasus rasisme tersebut.

Fathur yang merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi UGM Yogyakarta, ini juga tercatat pernah mewakili BEM UGM menjadi pembicara pada acara Forum Pendidikan dan Kontes Pembicara Muda di Universitas Chiang Mai, Thailand pada 11-14 Juni 2019.

Selain itu asal Palembang itu juga dikenal memiliki suara merdu dalam melantukan ayat suci Alquran hal itu diketahui dari video yang di unggah oleh salah satu akun di twitter.

Postingan Fathur melantukan ayat suci Alquran tersebut telah disukai sebanyak 4 ribu lebih dan di retweet 2 ribu lebih akun.

Menanggapi kehebohan warganet setelah dirinya tampil di ILC, Fathur justru mengingatkan bahwa dalam sebuah gerakan yang harus diingat adalah idenya, bukan sosoknya.

“Remember the idea, not the man,” cuit Fathur di akun twitternya dengan nama akun @fathuurr_

Penulis: Hanifa yusliha rohmah
Editor: Hanifa yusliha rohmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved