Layanan IGD RSUD Bintan Paling Banyak Kunjungan, dr Benny : Per Bulan Tembus 280 Kunjungan

Kunjungan pasien RSUD Bintan yang menggunakan fasilitas berobat gratis menggunakan KTP Bintan mencapai 3.681 kunjungan hingga Agustus 2019.

Layanan IGD RSUD Bintan Paling Banyak Kunjungan, dr Benny : Per Bulan Tembus 280 Kunjungan
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Bintan, Apri Sujadi memberi arahan di RSUD Bintan, Provinsi Kepri. 

TRIBUNBINTAN.id,BINTAN -  Kunjungan pasien RSUD Bintan yang menggunakan fasilitas berobat gratis menggunakan KTP Bintan mencapai 3.681 kunjungan hingga Agustus 2019.

Dari ketiga jenis layanan yaitu IGD, Rawat Inap dan Rawat Jalan di RSUD Bintan, Layanan IGD atau Instalasi Gawat Darurat yang paling banyak melayani warga dengan 2.497 kunjungan.

Direktur RSUD Bintan dr Benny Antomi menjelaskan, peningkatan layanan IGD yang menggunakan fasilitas berobat KTP Bintan gratis terjadi di bulan Juni 2019 yaitu mencapai 407 angka kunjungan.

Selain itu, angka kunjungan tertinggi tercatat pada awal bulan Januari 2019 dengan 319 angka kunjungan.

Bila dikalkulasikan, angka kunjungan masyarakat Bintan yang menggunakan fasilitas berobat gratis terhadap layanan IGD di RSUD Bintan itu mencapai 280 kunjungan/bulan.

"Sementara bila dikalkulasikan secara menyeluruh terhadap tiga layanan IGD, Rawat Inap dan Rawat Jalan perharinya RSUD Bintan melayani mencapai 14 sd 15 pasien berobat gratis," ujarnya, Jumat (27/9/2019).

RSUD Bintan Jadi RS Layak Anak Terbaik se-Kepri, Begini Komentar Bupati Bintan Apri Sujadi

Heboh Pasien Ditolak RSUD Bintan, BPJS Pastikan Kartu Rohaini Saat Kejadian Aktif!

Tersengat Kasus Pasien BPJS di RSUD Bintan Meninggal, Gubernur Sidak ke RSUP. Ini Perintahnya!

Secara keseluruhan, layanan kesehatan terus dievaluasi untuk memberikan layanan yang maksimal.

Sebagai catatan, untuk pasien yang dirawat inap setelah selesai perawatan di Rumah Sakit, nantinya akan diberikan 1 kali kunjungan untuk kontrol ke rawat jalan (poliklinik).

"Tentunya saat ini layanan kesehatan terus kita tingkatkan, kita berharap program kesehatan yang dicetuskan Bupati Bintan Apri Sujadi dapat berjalan dengan baik,"tutupnya.(tribunbatam.id/alfandisimamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved