BATAM TERKINI

KPU Batam Ajukan Dana Pilkada Rp 27 Miliar ke Pemko Batam

KPU Kota Batam mengajukan dana Pemilihan Walikota (Pilwako) serentak 2020 sebesar Rp 27 miliar kepada pemerintah Kota Batam.

KPU Batam Ajukan Dana Pilkada Rp 27 Miliar ke Pemko Batam
Tribunbatam.id
pilkada 

KPU Batam Ajukan Dana Pemilu Rp 27 Miliar

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam mengajukan dana Pemilihan Walikota (Pilwako) serentak 2020 sebesar Rp 27 miliar kepada pemerintah Kota Batam.

Dana Pilwako tersebut untuk mengakomodir seluruh biaya yang bakal diperlukan dalam pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Walikota Batam.

"Saat ini masih tahap pengajuan dana, kita masih menunggu persetujuan dari pemerintah Kota Batam," kata Mulyadi, anggota KPU Batam, Devisi Hukum, Selasa (1/10/2019).

Dia mengatakan, dana tersebut untuk akomodasi pemilihan walikota.

Pilwako Batam 2020 Makin Seksi, Berpeluang Muncul Poros Ketiga

Ex Officio Ubah Peta Politik Pilwako Batam, Garis Rudi vs Lukita dan Peluang Poros Ketiga

"Di dalam dana tersebut, semuanya sudah termasuk gaji Petugas Pemilihan Kecamatan dan Kelurahan dan Petugas Pemungutan Suara," kata Mulyadi.

Sementara, untuk komposisi partai yang berhak mengusung calon Walikota Batam, Mulyadi mengatakan, KPU kota Batam belum bisa memberikan komentar karena petunjuk teknis nya belum keluar.

"Mengenai komposisi partai, atau partai apa yang berhak mengusung calon, belum bisa kita berikan komentar masih menunggu juknisnya," kata Mulyadi. (Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved