Pulau Jemaja Jadi Fokus TMMD Kodim 0318/Natuna

Pembukaan jalan di Desa Mampok menuju Desa Air Biru dengan panjang 2 kilometer dan lebar 9,5 meter jadi sasaran TMMD Anambas tahun ini.

Pulau Jemaja Jadi Fokus TMMD Kodim 0318/Natuna
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, bersama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan Kodim 0318 Natuna, berfoto bersama di Lapangan Sepak Bola, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0318/Natuna berfokus di Pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri. 

Pembukaan jalan di Desa Mampok menuju Desa Air Biru dengan panjang 2 kilometer dan lebar 9,5 meter, jadi sasaran TMMD Anambas tahun ini. 

Pelaksanaan TMMD yang dimulai hingga 30 Oktober 2019, mendapat apresiasi Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra.

Saat membuka TMMD di lapangan sepakbola Kelurahan Letung, Kecamatan Jemaja, TNI memiliki tugas untuk pemenuhan sarana dan prasarana masyarakat. 

"Ada tugas luhur yang ada pada anggota TNI selain menjaga keamanan dan kedaulatan Republik Indonesia," ucap Wan Zuhendra Rabu (2/10/2019). 

Pada tahun 2018, TNI sebelumnya melaksanakan karya bakti TNI. 

Program TMMD Kodim 0316 Batam, dari Pembuatan Jalan hingga Pemberian Sembako ke Masyarakat

Sebulan Sekali Sembako Baru Datang, Begini Cara Masyarakat Jemaja Penuhi Kebutuhan Pokok

Enjoy the Breeze, Germany Tourist Chooses Riding Tossa to Travel Jemaja Island

Wan Zuhendra berharap, program ini berguna bagi masyarakat.

"Pemerintah Daerah membuka diri dalam program ini," ucapnya.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-106, Letkol CZI Ferry Kriswardana mengatakan, selain kegiatan fisik, TMMD tahun ini juga memiliki program pembinaan kepada masyarakat. 

Selain dari TNI AD, alokasi dana Pembukaan jalan yang menjadi sasaran TMMD juga bersumber dari Pemerintah Daerah. Ferry berharap, hadirnya TMMD dapat membuat hubungan TNI dengan rakyat semakin erat. 

"Selain anggaran TNI AD sebesar Rp 350 juta, ada bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas sebesar Rp 1,9 miliar," ujarnya.(tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved