Breaking News:

Anambas Terkni

Wakil Bupati Resmi Buka Program TMMD, Ini Sasaran yang Akan Dibangun TNI di Anambas

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas

TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, bersama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan Kodim 0318 Natuna, berfoto bersama di Lapangan Sepak Bola, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas pada Rabu (2/10/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0318 Natuna dilaksanakan pada 2 Oktober hingga 30 Oktober 2019.

Pada momen penyampaian amanah pada upacara pembukaan, Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra mengatakan "Selain menjaga keamanan masyarakat Indonesia, TNI juga mempunyai tugas dalam membantu pemerintah untuk memenuhi sarana dan prasarana bagi masyarakat.

Kejari Bintan Beri Perlindungan Bagi Pelapor Soal Masalah Hukum, Warga Bisa Kunjungi WBS Online

Kuota Solar Dari Pertamina Sudah Over Kapasitas Tapi Antrian di SPBU Masih Terjadi, Ada Apa?

Cara Unik Perpustakaan di Tarempa Menggaet Minat Membaca, Dua Tahun Dibuka Sudah Banyak Peminatnya

Hal tersebut dituangkan dalam program terpadu yakni TMMD," ucap Wan saat pembukaan TMMD ke-106 di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Jemaja.

Wan juga mengungkapkan bahwa sebelumnya di tahun 2018 telah dilaksanakan karyabakti TNI, sedangkan tahun ini merupakan lanjutan dengan program TMMD, terdiri dari kegiatan fisik dan non fisik.

Wan sangat berharap program ini berguna bagi masyarakat sosial.

Pemerintah Daerah juga sangat mendukung progran tersebut dan membuka diri dalam program TMMD tersebut.

Selain itu Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-106, Letkol Ferry Wardana memaparkan, sasaran TMMD kali ini di Kabupaten Kepulauan Anambas, tepatnya di Desa Mampok dan Desa Air Biru Kecamatan Jemaja.

"Program TMMD yang akan dilakukan yakni pembukaan jalan di Desa Mampok menuju Desa Air Biru dengan panjang 2 kilometer dan lebar 9,5 meter. Untuk dana sendiri berasal dari TNI AD sebesar Rp 350 juta dan ada bantuan dari Pemda Kepulauan Anambas Rp 1,9 miliar," ungkapnya. (tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved