Kejari Bintan Beri Perlindungan Bagi Pelapor Soal Masalah Hukum, Warga Bisa Kunjungi WBS Online

Kejaksaan Negeri Bintan menyiapkan pelayanan bagi masyarakat yang hendak melapor. Setiap pelapor akan dirahasiakan dan tanpa membayar biaya

Kejari Bintan Beri Perlindungan Bagi Pelapor Soal Masalah Hukum, Warga Bisa Kunjungi WBS Online
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Kejaksaan RI sedang membangun program WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) 

TRIBUNBINTAN.com,BINTAN - Bagi masyarakat Bintan yang ingin mencari keadilan akan permasalahan hukum, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan siap melayani masyarakat.

"Jika ada permasalahan hukum silahkan datang ke Kejari Bintan, atau masyarakat bisa langsung mengakses lewat situs kami di alamat : www.kejari-bintan.go.id. Insya'allah akan kami tindak lanjuti,"terang Kepala Kejari Bintan Sigit Prabowo, Rabu (2/10/2019).

Sigit juga menegaskan, pelayanan yang diberikan, juga tanpa adanya tendensi berupa imbalan apapun sehingga masyarakat lebih terlayani.

Politeknik Negeri Batam Gelar Seminar ICAE dan ICAESS 2019, Undang Pemateri Andal dari Luar Negeri

Kuota Solar Dari Pertamina Sudah Over Kapasitas Tapi Antrian di SPBU Masih Terjadi, Ada Apa?

Cara Unik Perpustakaan di Tarempa Menggaet Minat Membaca, Dua Tahun Dibuka Sudah Banyak Peminatnya

Namun apabila ada oknum dari staf, baik Jaksa atau Tata Usaha Kejari Bintan yang menyalahgunakan wewenang dan melakukan pemeresan terhadap masyarakat, akan menindak tegas bila kedapatan.

"Silahkan melaporkannya langsung, atau masyarakat juga bisa mengunjungi ke WBS Online : www.kejaksaan.go.id Sekretariat Unit Perlindungan Pelapor (Bidang Pengawasan) untuk melaporkan,"terangnya.

Lanjutnya, apabila ada masyarakat yang melapor perihal oknum yang melakukan penyalahgunaan wewenang di lingkup Kejari Bintan, setiap pelapor akan dirahasiakan identitasnya.

"Pelapor juga dilindungi oleh Unit Perlindungan Pelapor,”ujarnya.

Sigit juga menambahkan, bahwa saat ini Kejaksaan RI sedang membangun program WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

"Maka dengan program itu, kami konsentrasi pada pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Bintan,"pungkasnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved