BATAM TERKINI

Tim Futsal Batam Berhasil Masuk Final Kompetisi Tingkat Provinsi, PSSI Batam Jaring Bibit Baru

Beberapa kali tim futsal remaja putra maupun putri Kota Batam berhasil mencapai babak final berbagai kompetisi di Provinsi Kepri.

Tim Futsal Batam Berhasil Masuk Final Kompetisi Tingkat Provinsi, PSSI Batam Jaring Bibit Baru
TRIBUNBATAM.ID/DIPA NUSANTARA
Para pengurus Asosiasi Futsal Kota Batam. Asosiasi sendiri akan menyelenggarakan kompetisi liga futsal Kota Batam pada 2 November 2019 mendatang dan ditargetkan akan diikuti sebanyak 16 tim futsal di Kota Batam. 

Asosiasi PSSI Batam Gelar Liga Futsal 2019, Sandro : Ini Bentuk Pembinaan Atlet

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Olahraga futsal menjadi salah satu tren positif bagi masyarakat Kota Batam saat ini, terkhusus para remaja.

Apalagi, beberapa kali tim futsal remaja putra maupun putri Kota Batam berhasil mencapai babak final berbagai kompetisi di Provinsi Kepri.

"Seharusnya, ketika potensi ada kita tinggal mengagendakan kompetisi secara rutin dan berkesimbangun setiap tahunnya," kata Sekretaris Asosiasi PSSI Kota Batam, Sandro, Minggu (6/10/2019).

Dari kompetisi rutin itu, menurutnya lagi, juga menjadi ajang untuk pembinaan dan pemantauan bibit unggul untuk dibawa mewakili daerah.

Sebagai contoh, para atlet potensial dalam satu kompetisi akan digaet untuk mewakili tim Pra PON maupun tim POR Provinsi Kepri.

Sandro pun mengatakan, dalam waktu dekat Asosiasi Futsal Kota (AFK) Batam akan menggelar liga futsal Kota Batam dengan batasan umur Under-21 (U-21), yang akan diselenggarakan pada 2 November 2019 dan batas akhir pendaftaran tim 21 Oktober 2019 nanti.

Cari Pemain Bibit Muda, Askot PSSI Kota Batam Gelar Liga Futsal

Bertempat di Sport Hill Kota Batam, AFK Batam nantinya juga akan mengadakan kursus kepelatihan bagi pelatih masing-masing tim.

Mengingat, minimnya lisensi pelatih minimal level 1 nasional.

"Ini bentuk pembinaan atlet itu," sambungnya.

Tujuan kompetisi atau liga sendiri tentu tak main-main, yaitu mendapatkan bibit-bibit potensial di bidang olahraga futsal.

"Liga futsal ini sudah lama vakum, dan sekarang baru kembali diselenggarakan. Biasanya untuk pembinaan atlet dan pencarian bibit potensialnya hanya di POR Prov saja," jelas Sandro lagi.

Ramainya remaja atau pelajar peminat olahraga futsal pun juga akan disambut dengan penyelenggaraan POR Provinsi Kepri sebanyak dua kali dalam setahun setelah sebelumnya hanya satu kali dalam setahun.

"Semoga saja bisa, jadi memang ada panggung terus untuk generasi futsal," katanya. (tribunbatam.id/dipanusantara)

Penulis: Dipa Nusantara
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved