BINTAN TERKINI

Kepala Disperindag Bintan Menyayangkan Kelangkaan BBM, Ini Langkah yang Akan Dilakukannya

Dian Nusa juga menyebutkan, akan turun kelapangan bersama Staf Satgas Migas untuk mencaritahu persoalan hingga menyebabkan BBM solar langkah

Kepala Disperindag Bintan Menyayangkan Kelangkaan BBM, Ini Langkah yang Akan Dilakukannya
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Koperasi dan UKM Bintan,Dian Nusa. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Koperasi dan UKM Bintan
Dian Nusa mengaku sangat menyayangkan kelangkaan Bahan Bakar Minyak(BBM) jenis Solar di Kabupaten Bintan.

Pasalnya, saat dua hari lalu dirinya mengikuti Rapat di Provinsi dengan pertamina itu kuota untuk Bintan itu sudah over kuota sekitar hampir 17 persen untuk BBM solar Subsidi.

"Hal inilah yang membuat saya tanda tanya,, dan menyayangkan hal ini.Kenapa bisa,"ucapnya, Selasa (8/10/2019).

lanjutnya, untuk mengantisipasi bagaimana oper kuota ini tepat sasaran,dirinya akan membahas hal tersebut bersama Sekertaris Pemerintah Daerah.

"Nah untuk Bintan kita akan rapatkan dengan pak sekda bintan perihal antisipasi kelangkaan solar ini,dan bagaiamana hasilnya nanti akan kita sampaikan,"ujarnya.

Pemprov Kepri - Kemenhub Bangun Pilot Project SUTRI NAMA dan INDOBU, Pihak Ketiga Wali Kota Batam?

Jalan di Marina City Batam Rusak Parah, Banyak Pengendara Terkecoh Saat Hujan

Premium dan Pertalite Langka di Batam, Pertamina Salahkan Mobil Mewah Seharusnya Pakai Oktan 90

Sementara saat disinggung langkah Disperindag untuk mengantisipasi kecurangan-kecurangan di lapangan, Dian Nusa menyebutkan, bahwa dirinya sudah sampaikan di forum Provinsi Kepri perihal kelangkaan tersebut.

"Nah inilah yang akan kita dudukkan untuk mencari solusinya apa, sebab over kuota itu harus mengambil langkah antisipatif,"terangnya.

Dian Nusa juga menyebutkan, akan turun kelapangan bersama Staf Satgas Migas untuk mencaritahu persoalan hingga menyebabkan BBM solar langkah di sejumlah SPBU di Bintan.

"Kita akan turun kelapangan untuk mencaritahunya. Artinya apa, kita harus melihat yang berhak mendapatkan solar subsidi itu siapa dan yang mengambil solar itu siapa,"ucapnya.

Ia Juga menegaskan, bahwa ada satu langka yang sangat penting dalam mengantisipasi kelangkaan solar di Bintan, yakni dengan langka menjaga SPBU yang ada di wilayah Bintan.

Seperti dulu pihak Disperindag Bintan melakukan penjagaan dengan Polisi Militer (PM) dan di dampingi Satpol pp untuk memastikan yang berhak mendapatkan solar subsidi itu siapa.

"Intinya kita lebih melakukan pengawasan, tapi tidak cukup sampai disitu saja.Kita juga perlu mengambil langka kebijakan,dalam arti kebijakan ikut aturan. Itu langkah strategi, kenapa.kuota sudah lebih 17 persen untuk kuota subsidi solar untuk bintan,"ungkapnya.

Dian Nusa juga menyampaikan, kasus kelangkaan solar menurutnya memang setiap akhir tahun memang biasanya begini, cuma over kuotanya memang sangat luar biasa.

Mungkin salah satu dampak dari industri yang sedang berkembang seperti KEK bus-bus pariwisata.

"Cuma kita belum tahu dan masih akan mencaritahu,"tutupnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved