TANJUNGPINANG TERKINI

Mahasiswa Protes Pengusaha Travel Tanjungpinang Dapat Kartu Kendali Solar Bersubsidi

Sejumlah mahasiswa menggelar unjuk rasa di kantor Disperindagin Tanjungpinang dan memprotes kebijakan kartu kendali solar bersubsidi.

Mahasiswa Protes Pengusaha Travel Tanjungpinang Dapat Kartu Kendali Solar Bersubsidi
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Mahasiswa dari Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia Tanjungpinang-Bintan berunjuk rasa di depan kantor Disperindagin Tanjungpinang, Rabu (9/10/2019) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Mahasiswa Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tanjungpinang-Bintan mulai mendatangi Kantor Disperindagin Tanjungpinang dengan berjalan kaki, Rabu (9/10/2019).

Para peserta demo membawa properti pendukung seperti patung bertulis Kadis Disperindagin dan Kabid Perdagangan.

Kordinasi Aksi Pandi Ahmad mengatakan, kebijakan Pemko soal pemberian kartu kendali solar bersubsidi terhadap pengusaha travel.

"Ini artinya Pemko lebih memprioritaskan Pengusaha. Walikota sudah bohongi masyarakat Tanjungpinang. Janji kampanyenya memprioritaskan masyarakat tidak tepat," ujarnya dalam orasinya, Rabu (9/10/2019).

Ia mengatakan, masyarakat Tanjungpinang sedang kesusahan mencari solar bersubsidi.

BREAKINGNEWS - Mahasiswa Bakal Gelar Aksi Demo di Kantor Disperindagin Kota Tanjungpinang

Pemko Tanjungpinang malah menempatkan secara eksklusif bagi para pengusaha travel untuk mendapatkan jalur khusus saat mengisi solar.

"Itu yang dibilang pro rakyat. Masak Walikota lebih mengistimewakan pengusaha. Masyarakat dibuat susah," sebutnya.

Disampaikannya, tentunya tidak adil bila pengusaha travel yang seyogyanya sebuah perusahan besar menggunakan solar bersubsidi.

"Bayangkan mobil bus panjang, dan besar itu diistimewakan dengan bisa mengisi solar subsidi kepada bus pariwisata milik pengusaha itu. Sedangkan masyarakat yang sudah berhari-hari antri mendapatkan solar diabaikan," teriaknya kembali dalam orasinya.

Sampai berita ini ditulis, aksi masih berlangsung. Pihak kepolisian dan Satpol PP tampak juga berjaga dalam memberikan pengamanan dalam aksi tersebut. (Tribunbatam.id/endrakaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved