PILWAKO BATAM

Golkar Batam Masih Belum Pastikan Arah Koalisi di Pilwako Batam 2020

Partai politik di Batam hingga saat ini terus melakukan komunikasi politik untuk menemukan siapa yang akan diusung pada pemilihan Wali Kota 2020.

Golkar Batam Masih Belum Pastikan Arah Koalisi di Pilwako Batam 2020
Tribunbatam.id
pilkada 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Partai politik yang ada di Kota Batam hingga saat ini terus melakukan komunikasi politik untuk menemukan siapa yang akan diusung pada pemilihan Wali Kota Batam 2020 mendatang.

Ketua DPD II Golkar Batam, Ruslan Ali Wasyim telah mendaftar di penjaringan Bakal Calon Wali Kota Batam yang dibuka Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Batam beberapa waktu lalu.

Ia mengungkapkan bahwa alasan dirinya mendaftar di PDIP dikarenakan PDIP Batam yang pertama membuka penjaringan.

"PDIP yang pertama membuka pendaftaran untuk bakal calon wali kota yang akan diusungdi pilkada mendatang, sejauh ini informasi yang kita terima persyaratan berkas kita sudah memenuhi persyaratan tinggal bagaimana keputusan PDIP" ujar Ruslan, Kamis (10/10).

Saat dikonfirmasi kemana arah koalisi partainya pada Pilkada mendatang dimana terlihat dua partai besar seperti PDIP dan Partai Nasdem, ia mengungkapkan masih menunggu arahan dari DPP Golkar.

Rudi (Nasdem) vs Soerya Respationo (PDIP) di Pilgub Kepri, Efek Perang Dingin Megawati & Surya Paloh

Ikut Pilgub Kepri 2020, Isdianto Ambil Dua Formulir

"Kalau arah koalisi kita menunggu arahan DPP melalui DPD I Golkar Kepri," katanya.

Lebih lanjut dikonfirmasi apakah dirinya juga akan ikut di penjaringan Partai Nasdem yang rencananya akan dibuka untuk umum, Ruslan mengatakan melihat kondisi dan komunikasi politik untuk hal itu.

"Kita lihat perkembangan seperti apa, saya juga akan melakukan komunikasi dengan DPD I Golkar Kepri untuk menentukan arah kemana koalisi partai," ujar Ruslan.

Saat ditanya apakah partainya juga akan membuka penjaringan seperti yang dilakukan partai lain, ia mengungkapkan bahwa partainya masih menunggu arahan dari DPP Golkar.

"Kita masih menunggu arahan dari partai terkait," ujar Ruslan. (tribunbatam.id/dipa nusantara)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved