MOTOGP

Selangkah Lagi Marc Marquez Samai Rekor Dunianya, Ini yang Disesali Valentino Rossi

Marc Marquez baru saja merayakan gelar juara dunia ke-8 di MotoGP Thailand 2019 dan satu gelar lagi akan menyamakan rekor Valentino Rossi, 9 gelar

Selangkah Lagi Marc Marquez Samai Rekor Dunianya, Ini yang Disesali Valentino Rossi
Crash.net
Valentino Rossi dan Marc Marquez dalam jumpa pers menjelang MotoGP Thailand 

TRIBUNBATAM.ID - Valentino Rossi mengakui sangat sulit untuk menahan Marc Merquez untuk menyamakan gelar juara dunia MotoGP yang saat ini dipegangnya.

Marc Marquez baru saja merayakan gelar juara dunia ke-8 di MotoGP Thailand 2019 dan satu gelar lagi akan menyamakan rekor Valentino Rossi yang saat ini memegang sembilan gelar.

Bagi Valentino Rossi, untuk kembali ke reputasi puncak akan sangat sulit karena usianya kini sudah menuju ke 41 tahun sementara Marc Marquez baru 26 tahun.

Tanda-tanda Valentino Rossi bisa bangkit dari ketepurukan di tiga musim berturut-turut juga sangat berat.  "Dia akan segera mencapai gelar saya," kata Rossi seperti dilansir TribunBatam.id dari  Gazetta online.

BERITA PERSIB - Robert Tak Mau Komentari soal Persib dan Persija yang Beda Nasib soal Perizinan

Kocak, Saat Siaran Langsung di TV, Anak Pembaca Berita Ini Masuk dan Lakukan Hal Ini, Videonya Viral

Gamer Wajib Tahu, Ini 6 Penjelasan Tipe Class Call of Duty Mobile

Sejak MotoGP Jerez tahun 2017, The Doctor belum sekalipun meraih juara hingga saat ini dan tahun ini baru dua kali naik podium, yakni di MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika, keduanya peringkat kedua.

Sirkuit Buriram kembali menambah catatan hitamnya, hanya finis di posisi delapan sehingga posisinya saat ini terancam di klasemen.

Marc Marquez meraih gelar ke-8 di MotoGP Thailand, sekali lagi akan samakan rekor Valentino Rossi (Crash.net)

Rossi saat ini tertahan di posisi 6, semakin jauh ditinggalkan oleh Maverick Vinales yang saat ini sedang mengincar posisi ketiga dari Alex Rins.

Bahkan, posisi Rossi kini terancam oleh muridnya, Fabio Quartararo yang saat ini hganya terpaut dua poin dari Yellow Vale.

Rossi mengatakan bahwa Marquez tidak perlu berjuang keras untuk melampaui rekornya karena pebalap Spanyol itu kini dalam kondisi terbaiknya.

 "Dia tidak akan berjuang untuk mencapai 9. Maaf, saya meremehkan (tim Yamaha), tetapi itu salah satunya membuat saya kalah."

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved