Di Akhir Jabatan, Menhub Budi Karya Resmikan Bandara Letung Anambas

Menteri Perhubungan Budi Karya meresmikan Bandar Udara Letung di Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (14/10/2019).

Di Akhir Jabatan, Menhub Budi Karya Resmikan Bandara Letung Anambas
TRIBUNBATAM/TIKA
Peresmian Bandar Udara Letung oleh Menteri Perhubungan Indonesia Budi Karya Sumadi dengan prosesi penandatangan di podium yang disaksikan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Plt Gubernur Kepri, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Senin (14/10/2019) 

TRIBUNBATAM.id - Menteri Perhubungan Budi Karya meresmikan Bandar Udara Letung di Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (14/10/2019).

Peresmian Bandara Letung berlangsung jelang akhir masa tugas Menteri Perhubungan Budi Karya.

Presiden Jokowi akan mengumumkan susunan kabinet baru setelah pelantikan presiden pada 20 Oktober 2019. 

Budi Karya Sumadi menyebutkan bahwa ini merupakan perjalanan yang begitu panjang sehingga Bandar Udara Letung akhirnya dapat diresmikan hari ini.

"Satu perjalanan yang tidak mudah dari rangkaian kinerja pak Jokowi. Kita tahu bahwa Kepulauan Anambas terdapat pulau yang indah yaitu pulau bawah, suatu pulau yang indah sekali. Yang saat ini tengah menjadi perbincangan para wisatawan. Nantinya kami juga akan melakukan observasi menggunakan transportasi laut untuk sampai ke pulau bawah. Kita akan bahas bagaimana memberi kemudahan bagi turis dan masyarakat untuk sampai ke pulau bawah," ucap Budi Karya Sumadi kepada wartawan, pada Senin (14/10/2019).

Selain moda transportasi, ia juga menyebutkan perlunya konektivitas transportasi laut dan udara yang memadai di Kepulauan Anambas.

Sebab daya pikat pariwisata yang masih asri menjadi wisatawan mancanegara, seperti Malaysia dan Singapore yang terbilang dekat dengan wilayah Indonesia.

 "Pastinya konektivitas antar perhubungan darat dan laut sangat dibutuhkan. Saya melihat bahwa Pemerintah Daerah, TNI, Polri di sini sangat membantu. Pulau-pulau ini sangat terjaga. Apalagi Singapore dan Malaysia kite ketahui aksesnya dekat dengan Kepulauan Anambas. Kegiatan ini bisa menjadi dukungan bagi masyarakat. Kita juga dapat suatu keberkahan," sambung Budi Karya Sumadi.

 Hal yang serupa pun diungkapkan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana Banguningsih Pramesti, yang mana iya menyebutkan.

"Melihat negara ini adalah negara kepulauan, tentunya Kepulauan Riau ini sangat memerlukan moda transportasi yang sangat cepat dan aman," terang Polana.

 Diketahui Bandara Udara Letung yang terletak di Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, memiliki panjang runway 1.400 m, dengan luas Aprov 125x70 m, Take Away 125x25 m, Luas Gedung Terminal 600 m, dilengkapi dengan fasilitas gedung perkantoran, ruang genset, pemadam kebakaran, area parkir kendaraan, serta bangunan VVIP. (tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved