MOTOGP

Meskipun Sudah Juara Dunia, Marc Marquez Tetap Incar Gelar di MotoGP Jepang: Incar Pesta Lain

Kesengsaraan Jorge Lorenzo yang sepanjang musim ini terpuruk di papan bawah memang membuat Marc Marquez harus berjuang sendirian untuk timnya.

Meskipun Sudah Juara Dunia, Marc Marquez Tetap Incar Gelar di MotoGP Jepang: Incar Pesta Lain
twitter.com/box_repsol
Selebrasi Marc Marquez saat meraih Juara Dunia ke-7 di MotoGP Jepang 2018 

TRIBUNBATAM.ID, MOTEGI - Meskipun Marc Marquez sudah mengunci gelar kedelapannya, namun pebalap Spanyol itu masih ingin mempertahankan reputasinya sebagai juara bertahan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi.

Marc Marquez masih mengejar target kemenangan di Sirkuit Motegi, Minggu depan untuk memberikan gelar juara konstruktor MotoGP 2019 bagi Honda di negara asal tim pabrikan tersebut.

Honda saat ini unggul 77 poin atas Ducati dan membutuhkan keunggulan setidaknya 75 poin atas rival terdekatnya ini untuk mengunci paket lengkap juara dunia tahun ini.

Kesengsaraan Jorge Lorenzo yang sepanjang musim ini terpuruk di papan bawah memang membuat Marc Marquez harus berjuang sendirian untuk timnya.

Indonesia Kalah, Tagar SimonOut Menggema, McMenemy: Memang Sulit Menerima Realita Ini

Fabio Quartararo Akan Kunci Gelar Rokie of The Year di MotoGP Jepang, Tapi Ia Punya Target Lain

Sulap Vietnam jadi Tim Kuat ASEAN, Ini Jawaban Park Hang Seo Jika Diminta Latih Timnas Indonesia

Jika Marc Marquez mampu menyeret Repsol Honda di depan Ducati pada akhir musim, itu akan menjadi prestasi yang benar-benar luar biasa karena Lorenzo dan pebalap pengganti Stefan Bradl hanya menyumbang 33 dari 358 poin Repsol Honda.

“Adalah perasaan khusus untuk membawa pulang Kejuaraan Dunia bagi Honda," kata Marquez eperti dilansir Crash.net.

Marc Marquez dan helm berkelir emas di selebrasi MotoGP jepang 2018
Marc Marquez dan helm berkelir emas di selebrasi MotoGP jepang 2018 (Twitter/@box_repsol)

"Pada tahun-tahun sebelumnya, saya telah memenangkan gelar di sana, tetapi sekarang saya akan dapat mengunjungi semua orang di Honda dan HRC yang membantu saya mencapai prestasi yang luar biasa," katanya.

"Sekarang saatnya saya untuk memberikan judul gelar terbaik untuk mereka, bagi konstruktor dan tim. Saya menantikan balapan di Motegi karena ini adalah balapan kandang Honda dan penggemar Jepang sangat istimewa bagi saya."

Jika berhasil menguasai Motegi, ini adalah kemenangan ke-54 Marc Marquez di MotoGP, menempatkannya sejajar dengan Mick Doohan sebagai pembalap Honda paling sukses dalam sejarah kelas utama.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved