MOTOGP

Fabio Quartararo Akan Kunci Gelar Rokie of The Year di MotoGP Jepang, Tapi Ia Punya Target Lain

Fabio Quartararo berpeluang mengunci gelar Rokie of The Year MotoGP 2019 di MotoGP Jepang yang akan berlangsung di Sirkuit Motegi, akhir pekan ini.

Fabio Quartararo Akan Kunci Gelar Rokie of The Year di MotoGP Jepang, Tapi Ia Punya Target Lain
Twitter
Fabio Quartararo 

TRIBUNBATAM.ID - Fabio Quartararo berpeluang mengunci gelar Rokie of The Year MotoGP 2019 di MotoGP Jepang yang akan berlangsung di Sirkuit Motegi, akhir pekan ini.

Performa Fabio Quartararo melebihi harapan Yamaha maupun tim satelit Petronas Yamaha SRT di musim pertamanya MotoGP 2019.

Fabio Quartararo saat ini berada 85 poin di depan Joan Mir dan akan mendapatkan gelar Rokie of The Year jika bisa meninggalkan pebalap muda Suzuki Joan Mir dengan 75 poin.

Setelah melihat capaian pebalap muda Prancis ini, serta penampilannya di MotoGP Thailand, pekan lalu, niscaya hal itu akan mudah diraihnya.

Bukan Rossi & Lorenzo, Juara MotoGP 2019 Marc Marquez Nilai 3 Pebalap Ini Pesaing Tahun Depan

Live Streaming Trans 7 MotoGP Thailand 2019, Rossi Puji Aksi Fabio Quartararo

Valentino Rossi Takjub dengan Muridnya: Quartararo: Hebat Tapi Saya Tak Pernah Perkirakan Sekuat Ini

Apalagi, Yamaha mengembalikan 500rpm yang dikurangi pada pebalap ini di Sirkuit Buriram, membuat dirinya bisa tampil trengginas dan menjadi ancaman serius bagi Marc Marquez.

Bahkan, Quartararo terlah menunjukkan manuver yang luar biasa ketika mencoba menyalip Marquez di tikungan terakhir, dengan apa yang disebut oleh tim Honda sebagai "Schwantz of Hockenheim".

Manuver Fabio Quartararo di Sirkuit Buriram saat Menyalip Marc Marquez (Crash.net)

Dengan roda belakangnya melayang-layang di udara, Quartararo melakukan langkah yang berani.

Hanya saja, setelah ia berhasil menyalip Marquez, ia gagal menutup ruang bagi sang juara dunia yang kemudian berhasil mengambil alih kembali kendali dari sudut luar.

Dari data yang ditampilkan oleh Crash.net, Quartararo juga memecahkan rekor sebagai pebalap satelit Yamaha yang paling dekat dengan peringkat pertama, hanya kalah 0,171 detik dari Marquez.

Berikut enam tempat terdekat oleh pembalap satelit Yamaha:

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved