SELEB TERKINI

Rahasia Wajah Tampan Mantan Luna Maya, Ariel Noah Miliki Perpaduan Gen Tamil, Jepang hingga Yunani

Ariel Noah ternyata miliki perpaduan gen yang berbeda, mulai dari Tamil, Jepang hingga Yunani. Rahasia wajah tampan mantan Luna Maya.

Rahasia Wajah Tampan Mantan Luna Maya, Ariel Noah Miliki Perpaduan Gen Tamil, Jepang hingga Yunani
Kolase SURYAMALANG instagram @ariel_inst
Rahasia Wajah Tampan Mantan Luna Maya, Ariel Noah Miliki Perpaduan Gen Tamil, Jepang hingga Yunani. 

TRIBUNABATAM.id - Ariel Noah termasuk vokalis band yang masih banyak penggemarnya, terutama kaum hawa.

Walaupun sudah punya satu anak yang kini mulai beranjak remaja, Ariel Noah terbilang awet muda dan fansnya juga banyak dari kalangan anak muda masa kini.

Tapi ternyata dibalik ketampanan wajah Ariel Noah yang sudah menjadi rahasia umum, mantan Luna Maya ini keturunan dari berbagai gen.

Hasil tes DNA tersebut dipamerkan dalam pameran ASOI: Asal Usul Orang Indonesia yang digelar Majalah sejarah berbasis online Historia.id di Museum Nasional, Jakarta Pusat, pada 15 Oktober - 10 November 2019.

Dari hasil penelitian tersebut menunjukkan bila Ariel memiliki empat perpaduan DNA.

Kesamaan Ibu Reino Barack dan Ibu Luna Maya, Terungkap Saat Mantan Ariel Noah Vlog di Bali

DNA tersebut terdiri dari South Asian sebesar 79,78 persen (India, Bangladesh, Tamil, Nepal), East Asian sebesar 15,14 persen (Jepang), Asian Dispersed 5,02 persen (Asia-Amerika), Middle Eastern 0,05 persen (Cypriot-Yunani).

Bonnie Triyana selaku Pemimpin Redaksi Historia.id mengatakan, penelitian ini untuk memberi pencerahan terhadap masyarakat yang beberapa waktu belakangan termakan politik identitas hingga berdampak buruk dalam struktur sosial.

"Adanya pengetahuan leluhur asli melalui hasil tes DNA merupakan pengetahuan yang penting dan memberi pencerahan bahwa masalah pribumi dan non pribumi sudah tidak relevan lagi," ucap Bonnie di lokasi acara saat pembukaan pameran ASOI: Asal Usul Orang Indonesia, Selasa (15/10/2019).

"Dengan pengetahuan mendalam mengenai DNA, harapannya kita lebih bertoleransi, mampu memahami perbedaan satu sama lain, dan menjaga keutuhan bangsa dan budaya," tambah Bonnie.

Nazriel Irham (tengah) atau Ariel, vokalis band NOAH, mencat rambutnya dengan warna keperakan. Ia diabadikan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (23/8/2014) dini hari.
Nazriel Irham (tengah) atau Ariel, vokalis band NOAH, mencat rambutnya dengan warna keperakan. Ia diabadikan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (23/8/2014) dini hari. (KOMPAS.com/ICHSAN SUHENDRA)

Hal senada juga dilontarkan oleh Direktur Sejarah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Triana Wulandari. Ia menganggap pameran ini menjadi penting untuk mengedukasi masyarakat agar lebih dewasa.

Halaman
12
Editor: Mona Andriani
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved