Mira Lesmana Kaget, Ada Darah Kurdi dan China. Ini DNA Najwa Shihab hingga Ariel NOAH Mengejutkan

Pastinya, dan kita jadi tahu kalau Indonesia itu beragam, dan yang pasti nomor satu jangan rasis deh, moyang kita itu bisa mengejutkan

Mira Lesmana Kaget, Ada Darah Kurdi dan China. Ini DNA Najwa Shihab hingga Ariel NOAH Mengejutkan
kolase
Ariel NOAH, Mira Lesmana, Edo Kodologit dan Najwa Shihab, ternyata memiliki DNA dari berbagai belahan dunia 

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA - Indonesia ini adalah negara dengan bangsa yang beragam. Bahkan, hasil tes DNA dari sejumlah selebritis di Tanah Air menunjukkan bahwa mereka memiliki DNA yang mengejutkan.

Penyanyi Edo Kondolongit yang berasal dari Papua, misalnya, ternyata memiliki darah Taiwan. Begitu juga produser film Mira Lesmana, kaget ketika mengetahui bahwa DNA Kurdi dan China ternyata kental di tubuhnya.

Bahkan, presenter Najwa Shihab yang disebut-sebut berasal dari keterununan Arab, ternyata genetiknya hanya 3,4 persen dari Arab.

Tes DNA ini digelar oleh majalah sejarah berbasis online Historia.id bersama Direktorat Sejarah, Direktorat Cagar Budaya dan Permuseuman, Ditjen Kebudayaan, Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan RI serta Museum Nasional.

Baru Terungkap Najwa Shihab Punya DNA dari 10 Nenek Moyang, Cek Selain Timur Tengah

Rahasia Wajah Tampan Mantan Luna Maya, Ariel Noah Miliki Perpaduan Gen Tamil, Jepang hingga Yunani

SIAP-SIAP. Penerimaan CPNS dari Oktober 2019 hingga April 2020. Formasi Guru 65.000 Orang

Kegiatan ini bertujuan mengetahui asal-usul leluhur bangsa Indonesia.

Hasil penelitian DNA ini juga disajikan dalam bentuk pameran yang disandingkan dengan berbagai benda prasejarah hasil peradaban manusia selama berpuluh-puluh ribu tahun.

Pameran bernama ASOI atau Asal Usul Orang Indonesia itu digelar di Museum Nasional, Jakarta Pusat, pada 15 Oktober - 10 November 2019.

Ada 15 relawan yang hasil tes DNA mereka dipamerkan dalam acara ini. Para relawan itu terdiri dari berbagai profesi dan latar belakang yang berbeda.

Beberapa nama di antaranya adalah kalangan selebritis, seperti Ariel NOAH, Najwa Shihab, Mira Lesmana, Ayu Utami, dan Riri Riza.

Sebagian lainnya merupakan peserta umum yang terpilih sebagai relawan untuk tes DNA tersebut.

Halaman
1234
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved